Walau Semusim Tak Pernah Balapan, Marquez Tak Akan Kehilangan Kecepatan

  • Bagikan
2b672465 marc marquez tak akan melambat meski semusim penuh tak balapan


Berita MotoGP: Test Rider Yamaha, Cal Crutchlow, mengungkapkan bahwa seorang Marc Marquez tak akan pernah melaju lambat saat comeback dari cedera panjang.

Marquez sendiri sudah lama absen dari MotoGP tepatnya sejak awal musim lalu kala lengan kanannya mengalami cedera patah tulang pada balapan pembuka Jerez. Lengan Marquez pun sekarang sudah pulih, ia bahkan telah menjalani persiapan untuk kembali balapan pada MotoGP 2021 usai mengendarai sepeda motor lagi. Sebelumnya, Marquez telah menyelesaikan lap dengan motor Honda RC213V-S di Circuit de Barcelona-Catalunya dengan skuad Repsol Honda-nya, Rabu (17/3).

Meskipun belum ada kepastian soal comeback ke MotoGP, Marquez diyakini belum akan tampil pada MotoGP Qatar dan masih masuk dalam daftar sementara pebalap yang berpartisipasi.

Baca Juga :  Uji Mesin 2022, Joan Mir Belum Merasa Terkesan

Banyak pihak yang menilai jika performa Marquez bakal menurun drastis kala comeback nanti.

Namun pandangan berbeda diungkapkan oleh Cal Crutchlow, rider yang membalap untuk LCR Honda dengan sejak 2015 hingga 2020 itu bahkan tak ragu menyebut Marquez akan kembali cepat ketika dia kembali meskipun delapan bulan tanpa mengendarai motor.

“Soal Marc Marquez, ia adalah Marc Marquez. Saat dia kembali, dia tidak akan pernah lambat. Itu sudah pasti dan kami semua menantikannya,” ujar Crutchlow dilansir dari Motorsport.

Baca Juga :  Lazio menegosiasikan transfer Jerome Boateng dari Bayern Munich

“Namun jika melihat kondisinya sekarang. Dia bisa menjadi yang tercepat setelah tiga lap. Anda tidak pernah tahu, kami tidak tahu. Saya pikir bahkan para pebalap ingin dia kembali dan mudah-mudahan dia segera kembali dalam keadaan bugar dan siap,” tutur Crutchlow.

Meskipun Marquez bisa mulai mengendarai motor lagi, dia absen dari tes pramusim pekan lalu di Qatar. Selama acara peluncuran Honda 2021 bulan lalu, bos tim Alberto Puig menegaskan bahwa timnya enggan terburu-buru.

Artikel Tag: Marc Marquez, motogp qatar, Cal Crutchlow





Source link

  • Bagikan