Tak Jadi Nganggur, Dovizioso Dirumorkan Bakal Gabun Aprilia

  • Bagikan
5c839ba2 andrea dovizioso dikabarkan bakal gabung tim aprilia racing


Berita MotoGP: Mantan rider MotoGP, Andrea Dovizioso semakin santer dikabarkan bakal bergabung ke tim Aprilia Racing dalam waktu dekat.

Andrea Dovizioso sendiri telah memutuskan untuk hiatus dari ajang balap MotoGP setelah terdepak dari tim Ducati musim lalu. Sebelumnya, Aprilia dikabarkan sangat tertarik untuk memakai jasa Dovizioso sebagai pebalapnya untuk MotoGP 2021. Namun Dovi sendiri kabarnya menolak tawaran skuat asal Noal tersebut.

Kini wacana itu muncul kembali, rumor kedekatan Dovizioso akan berlabuh ke Aprilia beredar sudah santer didengar saat Tes Pramusim MotoGP 2021 di Qatar.

Diberitakan oleh Moto.it, tim pabrikan Noale itu menawarkan Dovizioso untuk melakukan pengujian motor RS-GP pada tes pribadi di Jerez de la Frontera. Dovizioso nantinya akan berperan sebagai test rider untuk Aprilia terlebih dulu.

Baca Juga :  4 Calon Mesin Motor Tim Rossi di MotoGP 2022

Sebab Aprilia sendiri telah memastikan dua kursi pebalap reguler mereka untuk Aleix Espargaro dan Lorenzo Savadori untuk tampil pada MotoGP 2021. Sebelum kembali tampil di balapan, Dovi akan memegang kunci penting dalam pengembangan motor RS-GP.

Hal itu bakal dilakukan Dovizioso demi menjaga peluangnya untuk bisa menjadi pebalap pada MotoGP 2022, alih-alih memilih rehat selama semusim. Wacana kedatangan Dovizioso ke Aprilia ini sebenarnya pernah dibahas oleh pengamat MotoGP, Carlo Pernat.

“Dovizioso terlihat mengunjungi pabrikan Aprilia 10 hari yang lalu. Mereka masih membicarakan soal posisi test rider untuk tahun ini dan kembali balapan untuk tahun depan,” jelas Carlo Pernat kepada GPone.

Baca Juga :  Valentino Rossi Tak Jadikan Penyakit Lama Penyebab Buruknya Performa

Rumor tersebut juga makin didukung dengan situasi yang dialami oleh test rider mereka Bradley Smith yang disebut keewa dengan keputusan Aprilia lebih memilih Lorenzo Savadori sebagai tandem Aleix Espargaro untuk MotoGP 2021.

Kedatangan Dovizioso ke Aprilia juga bakal jadi angin segar. Pria berusia 34 tahun itu pernah menjadi bagian dari Honda, Yamaha, dan Ducati. Berbekal pengalaman segudang di tim-tim besar MotoGP, kedatangan Dovizioso diharapkan mampu mendongkrak performa Aprilia.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, Aprila, MotoGP 2021





Source link

  • Bagikan