Petronas Yamaha SRT Usung Dua Misi Besar Bersama Rossi dan Morbidelli

  • Bagikan
577489d4 petronas yamaha srt usung dua misi besar bersama rossi dan morbidelli


Berita MotoGP: Petronas Yamaha SRT mengusung dua misi besar bersama kedua rider mereka, Valentino Rosi dan Franco Morbidelli pada MotoGP 2021.

Valentino Rossi dan Franco Morbidelli bakal jadi andalan tim Petronas Yamaha SRT di MotoGP 2021. Kedua rider tersebut telah merampungkan tes pramusim yang dihelat di Sirkuit Losail Qatar.

Kedua rider tersebut menorehkan hasil beragam selama mengikuti sesi yang digelar selama lima hari tersebut. The Doctor masih menunjukkan pasang surut performa sebelum akhirnya menduduki urutan ke-11 dalam hasil kombinasi waktu lap terbaik.

Berbeda dengan Rossi, hasil lebih baik mampu ditorehkan Morbidelli pada tes pramusim MotoGP 2021. Morbidelli sukses menempati urutan keempat dalam hasil kombinasi.

Baca Juga :  Marc Marquez Kecewa Berat Gagal Finish di Mugello

Petronas Yamaha SRT melalui direktur teknik tim, Johan Stigefelt, mengungkapkan bahwa bersama duet murid-mentor tersebut, timnya mengusung dua misi besar.

Pertama, mereka ingin mengulang kesuksesan yang diraih Morbidelli pada musim lalu. Sebagaimana diketahui, rider berusia 26 tahun yang tak diunggulkan tersebut justru menjelma menjadi kuda hitam dengan merebut posisi runner-up klasemen akhir.

Kedua, Petronas Yamaha SRT punya harapan besar mengembalikan performa terbaik Rossi. Rider berusia 42 tahun itu memang tengah mengalami penurunan dalam beberapa musim terakhir ini.

Baca Juga :  Jack Miller Jadi Ancaman Besar Bagi Fabio Quartararo di Jerez

“Bagi kami, mengalami musim yang sukses di MotoGP berarti mengukuhkan Morbidelli kembali di posisinya seperti musim lalu. Dan meningkatkan performa Valentino Rossi dibandingkan musim lalu,” ungkap Stigefelt dilansir dari Tuttomotoriweb.

MotoGP 2020 bahkan tercatat menjadi musim terburuk bagi The Doctor di sepanjang kariernya lantaran hanya bisa bertengger di peringkat ke-15 klasemen akhir pebalap dengan raihan 66 poin.

Artikel Tag: Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, Franco Morbidelli, MotoGP 2021





Source link

  • Bagikan