Franco Morbidelli Dinilai Lebih Hebat Dibanding Quartararo dan Vinales

  • Bagikan
935405b5 franco morbidelli dinilai lebih hebat dibanding quartararo dan vinales


Berita MotoGP: Ayah Valentino Rossi, Graziano Rossi, menilai Franco Morbidelli sebagai pebalap yang lebih tangguh ketimbang Fabio Quartararo dan Maverick Vinales.

Franco Morbidelli telah menunjukkan kelasnya pada perhelatan MotoGP 2020, hasil torehan runner-up menjadi buktinya. Meskipun dipandang sebelah mata, Morbidelli nyatanya sanggup tampil hebat.

Apalagi, Morbidelli hanya menggunakan motor YZR-M1 spesifikasi lawas, alih-alih menggunakan spek pabrikan seperti tiga rider lainnya. Hal ini tentu menjadi sorotan karena pebalap Yamaha yang memakai spek pabrikan pada musim lalu justru tampil pasang surut.

Misalnya, Fabio Quartararo dan Maverick Vinales, keduanya menyelesaikan semusim balapan dengan finis dibawah lima besar. Quartararo hanya mampu bertengger di posisi ke-8, sedangkan Vinales berada di urutan ke-6, padahal di awal musim mereka menguasai klasemen.

Baca Juga :  Valentino Rossi Sadar Performanya Pasti Termakan Usia

Melihat prestasi yang diraih Morbidelli, Graziano Rossi pun memberikan komentarnya. Ayah Valentino Rossi itu bahkan melontarkan pujian tinggi kepadanya.

“Di Yamaha, saya melihat Morbidelli lebih kuat dari Quartararo dan Vinales, yang memiliki sedikit cahaya,” ujar Graziano Rossi sebagaimana dikutip dari Moto.it.

Morbidelli sendiri masih tetap bersama Petronas Yamaha SRT pada MotoGP 2021. Ia akan bertandem dengan sang guru, Valentino Rossi.

Graziano Rossi melihat bahwa anaknya akan mendapatkan keuntungan dari Morbidelli.

Baca Juga :  Loris Capirossi Sedih Lihat The Doctor Terpuruk

“Vale akan membutuhkannya. Dia ingin secepat yang lain Ini adalah rangsangan yang baik dan juga rangsangan yang mendefinisikan sebagai kebahagiaan. Kedua pebalap itu saling memahami dan menghormati satu sama lain.”

“Saya melihat Morbidelli saat wawancara dengan Sky. Dia sangat memuji Vale dan jelas dia yakin dia akan berada didepannya. Namun Valentino bisa mendapatkan sesuatu yang bagus dari perbandingan ini,” tukasnya.

Seri perdana MotoGP 2021 bakal berlangsung pada 26-28 Maret bertempatan di Sirkuit Losail, Qatar.

Artikel Tag: Franco Morbidelli, Fabio Quartararo, Maverick Vinales, MotoGP 2021





Source link

  • Bagikan