Fisik dan Mental Mantap, Made Tatap Piala Menpora Dengan Optimis

  • Bagikan
c74b79ab fisik dan mental mantap made tatap piala menpora dengan optimis


Berita Liga 1 Indonesia : Tinggal satu pekan waktu untuk Persib melakukan persiapan tampil di Piala Menpora 2021. Kiper Persib, I Made Wirawan mengaku meski persiapan tim tidak ideal, tapi dia sudah siap untuk beraksi.

Penjaga gawang berusia 39 tahun tersebut mengatakan sudah mantap secara kebugaran maupun psikologis. Namun diakui olehnya bahwa memang waktu bagi tim memanaskan mesin tidak ideal lantaran hanya dua pekan saja.

“Secara individu, dari segi fisik saya siap, mental juga siap. Cuma mungkin karena kita baru persiapan dua minggu, sebenarnya masih butuh jam pertandingan untuk bisa lebih kembali ke level semula,” kata dia ketika diwawancara.

Made pun berharap latih tanding di akhir pekan ini punya dampak positif untuk membuat timnya lebih siap. “Sabtu ini kita bakal beruji coba dan mudah-mudahan bisa dimanfaatkan supaya lebih siap lagi di pertandingan nanti,” jelasnya.

Persiapan yang tidak ideal pun menurutnya tidak boleh jadi alasan Persib tampil loyo. Harus ada optimisme dari semua pemain untuk bisa mendapatkan hasil terbaik pada turnamen pramusim ini.

Apalagi menurutnya secara komposisi pemain, Maung Bandung punya potensi untuk berbicara banyak setidaknya di grup D Piala Menpora 2021. Tambahan amunisi seperti Ezra Walian serta Ferdinand Sinaga menurutnya jadi suntikan kekuatan.

“Kita harus selalu optimis dengan komposisi kita yang ada sekarang ditambah lagi mudah-mudahan nanti akan ada yang datang lagi, mungkin ada asing kalau ga salah, kayak Ezra kan belum datang dan dengan datangnya dia kita bisa lebih solid lagi,” jelas Made

Maka dari itu dia yakin hasil positif bisa direngkuh tim. “Kita harus optimis dengan pemain yang ada sekarang, kita memang lama libur tapi kita sudah kembali dua minggu ini, kita bisa mempersiapkan lagi agar lebih kompak,” tuturnya.

Di Piala Menpora 2021, semua pertandingan akan dimainkan tanpa penonton karena alasan protokol kesehatan. Artinya suasana stadion akan hening. Namun bagi Made, situasi itu bukan alasan timnya tidak bersemangat. Apalagi Persib di beberapa tahun belakang kerap bermain di stadion kosong.

“Hampir berapa musim, banyak sekali kita bertanding tanpa penonton, memang itu terasa kurang banget ya, kayak kita bermain di latihan, tidak ada suara penonton. Mungkin saya cuma dengar teriakan saya sendiri pas pertandingan,” kata dia.

“Tapi itu tidak menjadi alasan untuk kita tidak semangat, kita harus tetap bersemangat. Pastinya Bobotoh juga tetap mendukung kita dari rumah, karena kita tidak ada mau ada sesuatu hal yang ga bagus kalau sampai ada yang datang ke Stadion, resikonya sangat jelek sekali,” tukasnya.

Artikel Tag: I Made Wirawan, Persib, Piala Menpora 2021





Source link

  • Bagikan