Filter AC Honda Diklaim Ampuh Tangkal Virus Corona

  • Bagikan
a20d8f91 5310 42b2 a5ce eab5218f6d9f 169


Jakarta, cakrawalarafflesia —

Honda Motor Europe menciptakan teknologi baru berupa saringan (filter) AC empat lapis yang diklaim mampu menangkal virus SARS-COV-2 penyebab Covid-19 mengudara di kabin. Komponen yang dikembangkan Honda bersama perusahaan teknologi asal Jerman, Freudenberg, ini disebut sanggup menangkap dan menonaktifkan 100 persen konsentrasi virus termasuk yang terkait Covid-19.

Penyebaran utama SARS-COV-2 diketahui melalui droplet dari orang terinfeksi saat sedang bicara, bersin, batuk, atau bernapas.





Virus ini mampu bertahan selama beberapa jam, bahkan berhari-hari, di permukaan benda. Sementara angin, perubahan temperatur, serta kelembapan bisa membuatnya mengudara lagi.

Menurut Honda, cara yang direkomendasikan untuk memangkas risiko infeksi virus di kabin mobil yaitu dengan meningkatkan aliran udara segar agar mengurangi aerosol (penyebaran melalui udara) virus.

Baca Juga :  Ada Pink Moon! Masuk April 2021, Ini 5 Fenomena Langit Menarik

Pada sistem AC konvensional yang kerjanya melakukan sirkulasi udara kabin berulang-ulang, pembersihan udara dari virus disebut sangat mengandalkan sistem saringan dan rasio pertukaran udara.




HONDA MOTOR EUROPE INTRODUCES NEW PREMIUM CABIN AIR FILTER WHICH EFFECTIVELY CONTRIBUTES TO REDUCING INFECTION RISKS ASSOCIATED WITH THE SARS-COV-2 VIRUSFilter AC Honda tangkal virus corona. (hondanews.eu)

Cara kerja

Honda dalam keterangan resminya menjelaskan, dua lapisan serat mikro (microfibre) pada filter AC buatan Honda ini bertugas menangkap sebagian besar aerosol, debu, dan serbuk. Sementara lapisan ketiga yang terbuat dari karbon berguna untuk menyerap polusi berbahaya seperti partikulat dan gas asam.

Lapisan keempat yang dikatakan teknologi inovatif sebab dilapisi zat aktif dari ekstrak buah, bekerja efektif menonaktifkan virus aerosol kemudian mencegahnya terlepas ke kabin. Cara kerja lapisan keempat itu diklaim sudah terbukti dalam tes komprehensif dengan Austrian Research Institute OFI.

Honda mengklaim efektivitas filter AC baru ini untuk menangkap virus aerosol lebih dari 90 persen. Kemudian lapisan keempat yang sudah dijelaskan itu disebut sanggup menonaktifkan hampir 100 persen konsentrasi virus.

Honda menawarkan filter AC ini sebagai suku cadang di Eropa yang bisa digunakan sebagai alternatif komponen filter serbuk standar yang sudah ditawarkan sebelumnya. Filter AC baru ini bisa digunakan di semua mobil Honda.

(fea)

[Gambas:Video CNN]






Source link

  • Bagikan