5 Rekomendasi Drakor yang Bikin Patah Hati

  • Bagikan
31ab030e drama uncontrollably fond 169
Jakarta, cakrawalarafflesia —

Drama Korea biasanya memberi beragam perasaan untuk penontonnya, mulai dari senang, sedih, suram, hingga patah hati. Sejumlah judul Drakor yang bikin patah hati bisa jadi pilihan.

Patah hati di sini bukan berarti drama tersebut jelek. Malah, biasanya saking bagus cerita ending-nya tak terduga, sebuah Drakor bisa bikin penontonnya terpaku terpana, patah hati, dan berikut di antaranya:

1. Uncontrollably Fond

Bae Suzy di Uncontrollably FondRekomendasi Drakor yang bikin patah hati: Uncontrollably Fond (Foto: Samhwa Networks via Imdb)

Jika Anda ingin nonton Drakor dengan sensasi patah hati, maka Uncontrollably Fond karya sutradara Park Hyun-suk bisa jadi pilihan. Sejumlah ulasan menyebut drama 20 episode ini menyisakan patah hati.

Uncontrollably Fond sendiri mengisahkan Shin Joon-young (Kim Woo-bin), seorang aktor populer yang tengah bertahan melawan sebuah penyakit, yang ia rahasiakan dari publik.

Shin Joon-young divonis hanya memiliki sisa waktu 3 bulan untuk hidup. Ia bertemu teman semasa sekolahnya, Noh Eul (Bae Suzy) yang bekerja sebagai sutradara dokumenter. Pertemuan keduanya bisa membuat penonton hanyut terbawa keadaan.

Drama produksi KBS2 ini termasuk drama yang memiliki rating tinggi. Drama ini bisa disaksikan secara lengkap di layanan streaming Netflix.

2. The Smile Has Left Your Eyes

Drama The Smile Has Left Your EyesRekomendasi Drakor yang bisa bikin patah hati: The Smile Has Left Your Eyes (Foto: tvN)

Pilihan Drakor yang bikin patah hati lainnya adalah The Smile Has Left Your Eyes. Drama ini produksi tvN dan disutradarai Yoo Je-won. Ini juga merupakan salah satu drama yang ceritanya sedih.

Baca Juga :  Respons Youtube Terkait Parodi Indonesia Raya Akun Bendera Malaysia

Drama ini mengisahkan Kim Moo-Young (Seo In-guk), pria dengan masa lalu yang rumit. Ia diduga terlibat dalam sebuah kasus pembunuhan yang ditangani oleh Yoo Jin-kook (Park Sung-woong).

Di tengah kasus berjalan, Moo-young bertemu adik wanita detektif tersebut, Yoo Jin-kang (Jung So-min). Benih cinta tumbuh perlahan di cakrawalarafflesia mereka berdua. Kisah selengkapnya bisa disaksikan di layanan streaming Viu.

3. Guardian: The Lonely and Great God (Goblin)

Drama GoblinDrama Goblin dinilai sebagai Drakor yang bisa bikin patah hati (Foto: Courtesy TVN TVing)

Drama ini merupakan salah satu drama populer yang disebut bisa buat penontonnya patah hati. Drama ini disutradarai Lee Eung-bok, yang juga populer dengan karyanya Dream High dan Descendants of the Sun.

Guardian: The Lonely and Great God mengisahkan Kim Shin (Gong Yoo), yang merupakan seorang Goblin, atau peri pelindung nyawa. Dalam tugasnya, ia bertemu Ji Eun-tak (Kim Go-eun), yang kemudian ia cintai.

Eun-tak sendiri sebetulnya tengah menghindari sosok malaikat pencabut nyawa yang diperankan Lee Dong-wook. Perselisihan muncul ketika Kim Shin harus hidup berdampingan bersama sang malaikat pencabut nyawa.

Drama Goblin ini bisa disaksikan di Netflix. Sejak penayangan perdananya, drama ini selalu menjadi perbincangan di dunia maya karena kesuksesan ceritanya yang bisa bikin patah hati.

4. Memories of Alhambra

serial drama memories of the alhambra. (dok. CJ E&M/Netflix)Drakor yang bikin patah hati: Memories of Alhambra (Foto: (dok. CJ E&M/Netflix))

Jika Anda ingin haru biru menonton drama, mungkin Memories of Alahmbra bisa jadi pilihan. Drama produksi tvN ini berjumlah 16 episode dan disutradarai oleh Ahn Gil-ho.

Baca Juga :  Kemenparekraf Anggarkan Dana Untuk Desa Wisata Seluruh Indonesia

Memoirs of Alahmbra berkisah tentang Yoo Jin-woo (Hyun-bin), seorang CEO perusahaan investasi. Ia mengalami masa sulit dalam kariernya tersebut, berkutat dengan industri Augmented Reality.

Suatu saat ia pergi ke Spanyol. Di perjalanan tersebut ia bertemu Jung Hee-joo (Park Shin-hye) yang merupakan pengelola hotel. Mereka lantas menjalani pasang surut kisah asmara.

Drama ini bisa disaksikan di layanan streaming Netflix. Kisahnya yang tak terduga dinilai jadi salah satu Drakor yang bikin patah hati penontonnya.

5. Reply 1988

Series Reply 1988Rekomendasi Drakor yang bisa bikin patah hati: Reply 1988 (Foto: Dok. CJ E&M via IMdb)

Drama yang satu ini banyak dinilai lengkap, memberi kesenangan, kesedihan, pelajaran berharga, hingga menyisakan patah hati. Reply 1988 juga kerap jadi pintu masuk seseorang mulai menonton Drakor.

Reply 1988 mengisahkan sebuah masa lalu lingkungan tetangga yang dihuni beberapa keluarga. Setiap keluarga memiliki konflik dan masalah masing-masing, dan juga antar keluarga.

Kisah tersebut diluhat dari sudut pandang persahabatan Deok-sun (Hyeri) dan 4 pria, Kim Jung-hwan (Ryu Joon-yeol), Sung Sun-woo (Ko Gyung-po), Choi Taek (Park Bo-gum), dan Yoo Dong-ryong (Lee Dong-hwi).

Penonton dibuat berharap pada beberapa kemungkinan plot cerita, namun akhirnya tak melulu sesuai dengan pengharapan penonton. Hal tersebut yang membuat drama karya sutradara Shin Won-ho tersebut jadi salah satu Drakor yang bikin patah hati.

(fjr)

[Gambas:Video CNN]


Source link

  • Bagikan