30 Bengkel Layani 50 Ribu Mobil Populasi Chevrolet di RI

  • Bagikan
af5f7dd3 dd04 4176 a5a2 3f20f10bf439 169



af5f7dd3 dd04 4176 a5a2 3f20f10bf439 169

Jakarta, cakrawalarafflesia —

Chevrolet meninggalkan sedikitnya 30 bengkel resmi di Indonesia setelah berhenti jualan mobil baru sejak April 2020. Bengkel resmi yang
tersebar di berbagai kota besar di Tanah Air, walau tidak menjangkau seluruh provinsi, akan melayani 50 ribu unit populasi mobil Chevrolet di Indonesia.

Dadan Ramadhani, Direktur Customer Care and Aftersales Service Chevrolet Indonesia, mengatakan, lokasi bengkel Chevrolet ada di Jabodetabek, Bandung, Semarang, dan Surabaya.

“Kemudian Bali, Lombok, Medan, Balikpapan, Pontianak, Samarinda, Banjarmasin, Makassar, dan Manado,” kata Dadan melalui pesan singkat, Rabu (17/2).





Dadan bilang Chevrolet tetap bertanggungjawab terhadap konsumennya melalui penyediaan bengkel resmi yang melayani purna jual. Bengkel ini melayani servis dan perbaikan, pembelian suku cadang asli, dan juga perlindungan garansi.

Baca Juga :  Cek Resi TIKI via Website, Begini Caranya

Dadan juga mengatakan pengguna setia Chevrolet sejauh ini masih antusias memanfaatkan bengkel resmi untuk merawat kendaraan atau mencari suku cadang.

“Alhamdulillah masih. Dari total populasi sekitar 50 ribuan di 10 tahun terakhir, masih sekitar 60 persen yang datang ke bengkel resmi,” ucap dia.

General Motors (GM) Indonesia yang membawahi merek Chevrolet pada Oktober 2019 sudah menetapkan bahwa mereka akan menghentikan aktivitas penjualan mobil baru pada 1 April 2020.

Baca Juga :  Perusahaan TikTok Beli Moonton, Pengembang permainan Mobile Legend

Kepergian merek asal Amerika Serikat (AS) ini ditandai dengan cuci gudang stok mobil Spark, SUV Trax, Trailblazer, dan pikap Colorado yang masih tersedia. Konsumen ditawari diskon hingga lebih dari Rp75 juta.

Keputusan GM Indonesia angkat kaki dilandasi volume penjualan, yang hanya diwakili satu merek Chevrolet, tidak memenuhi volume ideal untuk terus menjalani bisnis.

GM Indonesia juga menjelaskan sulit mengucurkan investasi baru buat modal melanjutkan bisnis dalam pandangan seperti itu. GM sendiri menjadi merek AS kedua yang mundur dari Indonesia usai Ford pada 2016.

(ryh/fea)

[Gambas:Video CNN]






Source link

  • Bagikan
Positive SSL