Tak Ingin Ulang Kesalahan, Jokowi Libatkan KPK di Hambalang

  • Bagikan
45253594 645c 434c a0a3 11ce47249a13 169



45253594 645c 434c a0a3 11ce47249a13 169

Jakarta, cakrawalarafflesia – Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) berencana untuk membangkitkan proyek pembangunan pusat olahraga di Hambalang, Sentul Bogor. Saat ini, proyek yang dibangun pada era pemerintahan Presiden Susilo Yudhoyono (SBY) mangkrak karena terlibat kasus korupsi.

Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Gatot S Dewa Broto mengatakan, rencana ini bahkan telah disampaikan oleh Menpora Zainudin Amali kepada Presiden Jokowi saat sidang kabinet.

Keseriusan ini pun terlihat dari langkah Pemerintah yakni Kemenpora dan Kementerian PUPR yang langsung menyambangi lokasi mega proyek tersebut.

Baca Juga :  Wajib Tau 5 Hal soal KIP Kuliah 2021

“Pagi ini tim kami dan tim PUPR lagi onset location di Hambalang sana, jadi pergerakan cepat sekali. Pagi ini kesana untuk mengetahui sejauh mana kondisinya,” ujarnya dalam program Profit cakrawalarafflesia.

Gatot menyebutkan, Kemenpora pun telah menyiapkan grand desain untuk kembali melanjutkan pembangunan proyek Hambalang. Untuk kebutuhan anggaran pun telah diperhitungkan dan sudah di review oleh BPKP (Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan).

Baca Juga :  Usulan Fatwa MUI: Masa Jabatan Presiden 7-8 Tahun Satu Periode

Sedangkan untuk aspek teknis pembangunan ulang telah direview oleh Kementerian PUPR. Kemudian untuk anggarannya direncanakan menggunakan DIPA Kementerian PUPR.

“Kemungkinan itu yang jelas DIPA-nya menggunakan PUPR, sama dengan asean games kemarin, yang sama sekali dulu nggak ada DIPA kami untuk pembangunan dan renovasinya. Jadi itu juga salah satu caranya (cegah korupsi di Hambalang),” tuturnya.



Source link

  • Bagikan