Sinopsis Exorcism of Emily Rose, Film Adaptasi Kisah Nyata

  • Bagikan
89496032 film exorcism of emily rose 169



film exorcism of emily rose 169

Jakarta, cakrawalarafflesia —

Exorcism of Emily Rose merupakan film horor legendaris untuk disaksikan. Film ini mengadaptasi kisah nyata perempuan muda asal Bavaria pada 1950-an. Berikut sinopsis film Exorcism of Emily Rose.

Film ini mengisahkan Emily Rose yang meninggal dunia setelah menjalani pengusiran setan. Erin Bruner merupakan pengacara ambisius yang menargetkan naik jabatan di firma hukumnya dengan mengambil kasus tersebut.

Ia menangani kasus Pastor Richard Moore, pastor yang dituduh melakukan pembunuhan saat percobaan pengusiran setan terhadap Emily Rose. Sementara itu, keuskupan agung menginginkan Moore mengaku bersalah untuk meminimalkan perhatian publik dari kasus tersebut.

Namun, Richard Moore bersikeras menyatakan tak bersalah. Selama persidangan, keterangan saksi ditampilkan melalui flashback.

Baca Juga :  Drama Korea Terpopuler Sepanjang 2020

Jaksa Ethan Thomas menginterogasi beberapa dokter serta ahli saraf untuk menentukan penyebab medis kematian Emily, terutama epilepsi dan skizofrenia.

Emily berhenti kuliah karena kerap dilanda delusi dan kejang otot. Ia diberikan beberapa obat untuk meredakan hal tersebut. Namun, obat itu malah memberikan efek samping yang makin membahayakan kondisinya.

Hingga, orang tua Emily memutuskan memanggil Richard Moore untuk melakukan pengusiran setan.

Exorcism of Emily Rose mengadaptasi kisah Anneliese Michel, perempuan kelahiran Bavaria pada 1952. Penyakit epilepsi yang diderita membuatnya harus mengonsumsi obat-obatan pada 16 tahun untuk meredakan penyakitnya.

Baca Juga :  keluarga Sadoglu Gempar Miran dan Reyyan Menikah, Episode 14 Hercai

Sayangnya, obat tersebut memiliki efek samping yang membuatnya depresi dan mendorongnya untuk bunuh diri. Tak hanya itu, Michel juga mulai melihat hal aneh-aneh dan amat membenci segala sesuatu yang berkaitan dengan gereja.

Kondisi itu membuat keluarga Michel memanggil pendeta untuk melakukan proses pengusiran setan.

Exorcism of Emily Rose pertama kali tayang pada 9 September 2005. Film ini diarahkan Sutradara Scott Deerrickson dan ditulis Paul Harris Boardman dan Scott Derrickson. Film yang dibuat dengan anggaran US$19 juta ini mendapatkan US$145,2 juta dari penayangan box office.

Exorcism of Emily Rose bisa disaksikan di Netflix.

[Gambas:Video CNN]

(chri/bac)

[Gambas:Video CNN]






Source link

  • Bagikan