Kembali Buat Kejutan, Marc Marquez Sudah Tunggangi Motor Lagi

  • Bagikan
afc97285 kembali buat kejutan marc marquez sudah tunggangi motor lagi


Berita MotoGP: Setelah mendapat izin untuk berlatih secara intens pada pekan lalu. Marc Marquez kembali menggegerkan MotoGP lantaran ia sudah menunggangi motor gede lagi.

Setelah menderita cedera parah yang cukup panjang, perlahan Marc Marquez mampu menunjukkan tanda-tanda bahwa kondisi kesehatannya sudah semakin membaik.

Sebelumnya, ia hanya menggunakan motor mini untuk berlatih di lintasan. Namun, dengan waktu yang sangat singkat Marquez sudah dapat lampu hijau untuk mengikuti latihan menggunakan motornya.

Dalam cuitan terbaru HRC MotoGP (16/3), terlihat Marquez sudah mulai latihan dengan motor besar RC213V-S. Motor yang ditunggangi rider berjuluk The Baby Alien itu bukan yang digunakan untuk balapan MotoGP.

Ia hanya mengendarai motor yang dijual dipasaran, karena sebagaimana peraturan MotoGP, rider tidak diizinkan menggunakan motor aslinya kecuali dalam tes resmi.

Hal ini tentu jadi kabar gembira melihat Marquez sudah mulai latihan, terutama bagi Repsol Honda. Mengingat selama ini, Marquez selalu menjadi tumpuan Honda untuk meraih berbagai prestasi tertinggi di MotoGP.

Rider asal Spanyol itu selalu menjadi juara MotoGP bersama Honda, kecuali pada tahun 2015 dan 2020.

Sebagaimana dikutip dari Tuttomotoriweb, Marquez pekan lalu telah mengikuti program vaksinasi COVID-19. Program tersebut terjalin karena kerjasama Dorna Sports dan Pemerintah Qatar untuk semua pebalap dan sudah terlaksana sejak Jumat (10/3). Setiap pembalap termasuk Marquez, akan mendapatkan dua kali suntikan program vaksinasi COVID-19.

Kedatangan Marquez tersebut sekaligus seolah jadi sinyal bahwa dirinya kemungkinan besar akan mengikuti seri pembuka MotoGP 2021.

Seri pembuka MotoGP 2021 sendiri bakal dihelat pada 26-28 Maret di Sirkuit Losail, Qatar. Kendati Marquez sudah mulai latihan, peluangnya untuk mengikuti seri perdana MotoGP 2021 sangat kecil.

Hal ini diungkapkan langsung Manajer Repsol Honda, Alberto Puig, karena mempertimbangkan kondisi fisik terbarunya.

“Ada sedikit waktu cakrawalarafflesia sekarang dan balapan, saya tak tahu apakah itu mungkin dilakukan. Sebuah keputusan akan dibuat berdasarkan kondisi fisiknya dalam beberapa minggu ke depan,” tandasnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, MotoGP 2021, repsol honda





Source link

Baca Juga :  Kyle Walker Ingin Sempurnakan Karier dengan Trofi Liga Champions
  • Bagikan