Jokowi Bicara Ancaman Teknologi : Ogah Berubah, Digilas!

  • Bagikan
366c8101 presiden joko widodo dalam peresmian pembukaan kongres xx pergerakan mahasiswa islam indonesia tahun 2021 17 maret 2021 tangka 6 169



presiden joko widodo dalam peresmian pembukaan kongres xx pergerakan mahasiswa islam indonesia tahun 2021 17 maret 2021 tangka 6 169

Jakarta, cakrawalarafflesia – Presiden Joko Widodo (Jokowi) angkat bicara perihal perubahan dunia yang dengan cepat menimbulkan disrupsi pada semua sektor kehidupan masyarakat luas.

Hal ini dikemukakan Jokowi saat memberikan pengarahan dalam peresmian pembukaan Kongres XX Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Tahun 2021 secara virtual di Istana Negara, kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

“Dunia telah berubah dengan cepat menimbulkan disrupsi pada semua sektor kehidupan,” kata Jokowi, Rabu (17/3/2021).

Baca Juga :  Penjualan Tablet Huawei Alami Peningkatan dalam 4 Tahun

Jokowi menegaskan, perubahan kerap tidak bersikap ramah bagi siapapun yang tidak siap berubah dan berhenti belajar. Terbukti, banyak organisasi di dunia yang ‘lenyap’ lantaran tak mampu beradaptasi dengan perubahan.

“Banyak organisasi, ini banyak. Banyak organisasi harus rela digilas perubahan karena tidak sigap beradaptasi dengan perubahan,” jelasnya.

Baca Juga :  Diskon Hingga Rp 1 Juta, Mi Fan Festival 2021 Telah Resmi Digelar

Jokowi lantas meminta kader PMII menjadi sebuah navigasi perubahan dan mampu tumbuh serta berkembang menjadi organisasi kepemudaan yang inovatif dan adaptif terhadap hal baru.

“Kader PMII menguasai ilmu dan teknologi itu sifatnya fardhu ain. Kewajiban bagi setiap individu kader,” tegasnya.

[Gambas:Video CNBC]

(cha/roy)




Source link

  • Bagikan