Joan Mir Ungkap Perbedaan Gaya Balapnya Dengan Alex Rins

  • Bagikan
2e34b6d0 joan mir ungkap perbedaan gaya balapnya dengan alex rins


Berita MotoGP : Pebalap Suzuki Ecstar yaitu Joan Mir mengungkapkan perbedaan gaya balapnya dengan Alex Rins. Ia merasa memiliki teknik pengereman yang berbeda dengan Rins di atas lintasan balap.

Meski sama-sama membela Suzuki, tetapi Joan Mir berkomentar jika gaya balapnya dengan Alex Rins berbeda cukup jauh. Perbedaan yang paling terlihat adalah cara mengerem. “Ketika saya baru masuk ke MotoGP pada 2019, gaya balapan saya dengan Rins sangat berbeda. Benar-benar berbeda. Sekarang kami makin mirip tetapi masih ada beberapa perbedaan,” ucap Mir saat diwawancara oleh media setempat.

Baca Juga :  Marc Marquez Sudah Mulai Kembali ke Kemampuan Terbaiknya

“Salah satu pembeda kami adalah fase mengerem. Saya biasanya lebih baik dalam hal ini. Alex sangat bagus soal gaya balap yang mulus. Dia punya kecepatan yang lebih tinggi di beberapa tikungan. Sedangkan saya cenderung menghentikan motor lalu mengegas lagi.” tukasnya sekali lagi.

Mengingat gaya mengeremnya cukup beresiko, Mir juga berusaha mengurangi frekuensinya sebisa mungkin. Ia tidak mau terjatuh secara konyol karena terlalu egois untuk memaksakan diri melakukan manuver berbahaya.

Baca Juga :  Desmosedici Kompetitif, Jack Miller Apresiasi Kinerja Insinyur

Untuk musim depan, Mir berharap agar ia bisa belajar lebih banyak hal lagi di atas lintasan balap. Sebagai juara bertahan, ia tentunya menginginkan untuk menjaga gelar dari rebutan pebalap lain. Ia sadar semua rival kini semakin kuat dan Mir harus meningkatkan performanya lagi. Ia tidak bisa cepat puas dengan penampilannya musim lalu.

Artikel Tag: joan mir, Alex Rins, motogp





Source link

  • Bagikan