Franco Morbidelli Keluhkan Top Speed Yamaha Yang Lemah di Trek Lurus

  • Bagikan
b97161e2 franco morbidelli keluhkan top speed yamaha yang lemah di trek lurus


Berita MotoGP : Pebalap Petronas Yamaha SRT yaitu Franco Morbidelli mengeluhkan kecepatan motornya yang kurang gahar di trek lurus. Hal ini dirasakan sendiri ketika Morbidelli mentas di tes pramusim lalu.

Semenjak dahulu, Yamaha memang terkenal kurang handal melahap trek lurus. Kru tim kemudian bekerja keras dari tahun ke tahun untuk membenahi permasalahan tersebut. Sayangnya, hingga saat ini belum ada hasil bagus yang diciptakan. Morbidelli merasa jika kecepatan YZR-M1 di trek lurus masih kalah dibandingkan tim-tim besar lain.

Baca Juga :  Ngeri, Terungkap soal Kondisi Marquez yang Alami Masalah Saraf Radial

“Trek lurus dan zona pengereman bukanlah kekuatan. Saya memiliki sepeda motor yang bisa membuat saya menang. Tapi saya tidak memiliki sepeda motor yang bisa membuat saya melawan dengan sangat baik,” ucap Morbidelli saat diwawancara oleh media setempat.

“Saya tidak bertemu terlalu banyak pembalap di trek. Tapi saya setuju. Kami rentan di trek lurus. Itulah mengapa kami tidak bisa menyalip saat menginjak rem. Saat tikungan mendekat, kami jauh dari lawan,” pungkasnya sekali lagi.

Baca Juga :  Franco Morbidelli Bikin Girang Tim Valentino Rossi

Morbidelli kini harus memutar otak untuk bisa tampil apik di MotoGP Qatar nanti. Pasalnya, Sirkuit Losail yang dijadikan arena balap memiliki satu trek lurus yang panjang. Jika ia dan kru tim tidak bisa menemukan solusi atas permasalahan tersebut, peluang Morbidelli untuk bisa memenangi balapan akan menipis. Apalagi, banyak pebalap yang sudah mulai unjuk gigi dengan motor baru masing-masing.

Artikel Tag: Franco Morbidelli, yamaha, motogp





Source link

  • Bagikan