Dua ‘Dunia’ Cha Eun-woo, Aktor True Beauty dan Member ASTRO

  • Bagikan
a6c00a60 cha eun woo 169

Jakarta, cakrawalarafflesia —

Cha Eun-woo menarik perhatian pencinta drama Korea dalam beberapa bulan terakhir, terutama saat membintangi True Beauty. Dalam drama itu, ia beradu akting dengan Moon Ga-young dan Hwang In-yeop.

melansir Dalam wawancara bersama CNNIndonesia.com, Cha Eun-woo mengaku sempat terbebani memerankan karakter Lee Su-ho sebab True Beauty merupakan webtun yang amat terkenal.

Tak hanya itu, ia juga mengungkapkan keinginannya jelang comeback perdana ASTRO sebagai grup dalam waktu dekat ini.

melansir CNNIndonesia.com, Cha Eun-woo juga mengungkapkan keinginannya kembali ke Indonesia untuk menggelar konser dan menghabiskan waktu bersama penggemar.

Daftar Isi

Banyak yang mengatakan Cha Eun-woo terlihat seperti karakter drama. Apa persamaan dan perbedaan dirimu dengan Suho?

Pertama-tama saya ingin mengucapkan terima kasih. Saya merasa kami mirip karena sama-sama gemar berolahraga. Perbedaannya, Suho awalnya terlihat berhati dingin dan menjaga jarak dengan orang lain, tetapi saya bukan orang yang seperti itu.

Sebagai Lee Su-ho, bagaimana dirimu melihat akhir cinta segitiga dalam True Beauty?

Saya sukses bukan sebagai Suho? Karena saya mendapatkan cinta dan persahabatan. Akhir ceritanya sepertinya sukses untuk Suho karena berhasil mewujudkan semua yang diharapkan.

Baca Juga :  Girangnya Ussy Sulistiawaty Lihat Si Bungsu Mulai Berjalan

Bagaimana pendapatmu tentang bromance Suho dan Seojun?

Sangat menyenangkan syuting bersama Hwang In-yeop (Seojun). Terutama adegan di rumah sakit, dialog kami sudah selesai tapi kami terus melakukan ad-lib. Proses syutingnya sangat menyenangkan.

Webtun True Beauty sangat terkenal dan memiliki basis fan yang kuat. Apakah sempat terbebani ketika berperan sebagai Lee Su-ho?

Karena webtunnya sangat terkenal, bohong jika saya mengatakan tidak merasa terbebani. Daripada merasa terbebani saya mencoba lebih fokus kepada Suho dan berusaha menunjukkan karakter Suho.

Apakah ada kejadian lucu selama syuting True Beauty?

Suasana di lokasi syuting sangat menyenangkan. Saya merasa seperti kembali menjadi murid SMA bersama pemain lainnya. Para aktor yang menjadi teman sekelas saya sangat baik. Semua terasa menyenangkan, terutama bagian karyawisata. Saya tidak pernah karyawisata selama SMA, jadi saya merasa puas.

Para pemeran utama terlihat amat dekat di balik layar. Bagaimana pertemananmu dengan Moon Ga-young dan Hwang In-yeop? Apa yang dirimu suka dari mereka?

Pertama-tama, ceritanya memang bukan tentang kami, sehingga kami berusaha yang terbaik menjadi karakter masing-masing. Saya sebagai Suho, Moon Ga-young sebagai Jukyung, dan Hwang In-yeop sebagai Seojun.

Drama Korea True Beauty
dok. tvN via @tvndrama.officialDrama Korea True Beauty. (dok. tvN via @tvndrama.official)

Ketika berkumpul, kami langsung berlatih seperti ‘Bagaimana jika Suho melakukan ini?’. Kemudian kami berbagi pendapat, ‘Sepertinya akan lebih baik jika seperti ini’. Saya merasa ini yang membuat adegan jadi lebih menyenangkan.

Hal yang saya suka dari Gayoung dan Inyeop, Moon Ga-young sangat pintar. Kalau Hwang In-yeop sangat baik dan pengertian.

Seandainya kamu menjadi Lim Ju-kyung, siapa yang akan dipilih? Suho atau Seojun?

Saya akan memilih yang memiliki karakter mereka berdua. Tidak boleh? Kalau begitu saya memilih Suho! Saya menyukai seseorang dengan perpaduan mereka berdua. Tapi saya memilih Suho karena saya memerankan Suho.

Dari semua karakter True Beauty, menurutmu siapa yang paling romantis?

Saya rasa Suho. Saat bersiap menjadi Suho, saya merasa Suho ternyata memiliki sisi menggemaskan. Ketika memerankan Suho, saya juga merasakan hal tersebut. Karena itu saya merasa Suho adalah karakter yang paling romantis.

Bisa ceritakan mengenai lagu tema True Beauty yang kamu nyanyikan?

Saya menyanyikan lagu Love So Fine di True Beauty. Banyak yang saya bayangkan saat rekaman. Jukyung dan Suho sama-sama memiliki banyak luka dan rasa sedih.

Tapi mereka berhasil melaluinya dengan cinta dari banyak orang serta mau membuka hati mereka. Selama rekaman saya membayangkan Suho hidup bahagia dengan Jukyung.

Cha Eun-woo dalam True BeautyCha Eun-woo dalam True Beauty. (Courtesy of tvN)

Saya rasa lagunya lebih enak didengar sambil berkendara, sedang berbahagia, atau saat cuaca cerah.

Saat setuju mengisi lagu tema True Beauty, saya kira lagunya akan gloomy karena cerita Suho sedih dan dalam. Saya terkejut karena ternyata lagunya memiliki tempo medium, dan sangat bagus. Sekarang pun saya sering mendengarkannya.

Kamu lebih mirip karakter Suho atau Seojun?

Saya memiliki sedikit perpaduan Suho dan Seojun. Saya rasa dalam hal berpikir saya mirip dengan Suho. Tapi dalam hal mengungkapkan perasaan saya lebih mirip dengan Seojun.

Deskripsikan True Beauty dalam 3 kata.

Amat, sangat, menyenangkan!

Sebelum debut sebagai ASTRO, kau sudah bermain dalam web drama, sebenarnya apa yang membuatmu tertarik menjadi aktor?

Ketika saya menjadi trainee, selalu ada kelas akting. Awal-awal menjadi trainee, saya tidak mengetahui apa-apa tentang menari, menyanyi, atau berakting. Saya lakukan ketiganya. Setelah itu saya ingin melakukan ketiganya dengan baik.

Baca Juga :  Masuki Hari Kelima Pencarian, Basarnas Harap Temukan CVR SJ 182

Sebelum ASTRO debut, sepertinya penggemar akan langsung mencari ini, kami berpartisipasi dalam web drama berjudul To be Continued. Karena itu saya secara alami memiliki ketertarikan dan keinginan untuk berakting.

Cha Eun-woo mengungkap banyak hal yang lebih personal di halaman selanjutnya…


Beda Cha Eun-woo Sebagai Idol dan Aktor

Apa perbedaan dari Cha Eun-woo sebagai idol dan aktor?

Tidak ada perbedaan signifikan. Tapi penampilan saat akting dan di atas panggung berbeda. Saat sebagai ASTRO, saya langsung mendapatkan feedback setelah tampil.

Namun, dalam akting, saya baru dapat feedback setelah episode tayang. Saya rasa itu perbedaannya.

Sebagai ASTRO, saya menjadi bagian dari enam anggota. Tapi dalam akting, saya berperan sebagai seorang karakter. Sepertinya itu perbedaannya.

Karakter seperti apa yang ingin kamu perankan di masa mendatang?

Jika berkesempatan saya ingin mencoba berbagai peran, seperti komikal, laga, atau antagonis.

Apa hal yang ingin Cha Eun-woo capai sebagai seorang aktor dan penyanyi?

Tidak ada perbedaan yang besar. Saya ingin bisa memberikan kepercayaan kepada orang lain, dan ketika melihat saya mereka menilai ‘Oh, dia keren, orang yang baik’. Saya harap bisa menjadi orang seperti itu.

ASTRO juga bersiap comeback tahun ini, saya berharap kami bisa meraih peringkat pertama di televisi nasional.

Apa rencanamu setelah True Beauty, baik sebagai aktor dan ASTRO?

Karena True Beauty sudah berakhir, saya sedang mempersiapkan yang terbaik comeback sebagai ASTRO. Saya juga sedang berdiskusi dengan agensi menyiapkan proyek lainnya. Tolong nantikan itu.

Bagaimana perasaanmu setelah satu tahun menjadi member All the Butlers?

Sudah setahun ya. Saya selalu merasa senang selama syuting. Saya bertemu para master setiap minggu, saya seperti sedang membaca buku ketika mendengarkan pengalaman dan kisah hidup mereka. Saya banyak belajar dan merasakan berbagai hal.

Jika bisa membuat episode sendiri di All the Butlers, akan seperti apa episode tersebut?

Jika saya bisa membuat episode sendiri di All the Butlers, pasti ada hal yang bisa kami pelajari satu sama lain. Lee Seung-gi, Kim Dong-hyun, Yang Se-hyung, Shin Sung-rok, dan saya masing-masing bergilir menjadi master selama dua jam. Sepertinya menyenangkan jika kami bisa menyampaikan pesan atau hal yang kami dipelajari.

Jika berkesempatan bermain drama bersama Moonbin ASTRO, apa peran dan genre yang diinginkan?

Saya rasa tidak akan bisa konsentrasi karena kami sangat dekat dan tahu segalanya satu sama lain. Tetapi jika kami melakukannya, kami akan menjadi sahabat yang mencoba melalui masa-masa sulit, dan saya memikirkannya sekarang.

Tapi saya sepertinya akan malu, dan kami akan seperti ‘ehhh..’ lalu tertawa ketika melihat satu dengan yang lain berakting.

Boyband ASTRO
dok. Fantagio via Twitter @fantagiomusic_Boyband ASTRO (dok. Fantagio via Twitter @fantagiomusic_)

Bagaimana Cha Eun-woo ingin dikenal dalam 10 tahun mendatang?

Baik sebagai ASTRO, aktor, maupun yang aktif di dunia hiburan, saya ingin dikenal sebagai orang yang baik luar dan dalam.

Ada sejumlah pertanyaan trivia untuk Cha Eun-woo, pertama-tama, apa yang biasanya kamu lakukan saat senggang?

Saat senggang, saya bukan tipe yang suka rebahan saja. Saya menikmati eye-shopping, menonton drama atau film, atau membaca buku.

Saat libur tahun baru di Korea kemarin, saya ke rumah orang tua dan membaca serial komik Samkukji. Saya baca semua karya Lee Moon-yeol dulu dan saya ulang lagi dari awal.

Apakah kamu memiliki kebiasaan yang tidak diketahui penggemar?

Saya mau memperbaiki ini. Saya suka menggaruk-garuk belakangan ini. Karena gatal, saya jadi mengolesi obat untuk menyembuhkannya.

Apa informasi kecil tentang dirimu yang ingin diberi tahu kepada penggemar?

Saya berhenti konsumsi kopi dan es krim, eh menguranginya. Benar-benar saya kurangi. Saya minum citron tea jika sakit tenggorokan dan makan es krim kalau benar-benar ingin sekali.

Apa playlist musikmu akhir-akhir ini?

Pertama, Love So Fine oleh Cha Eun-woo, kemudian lagu Sung Si-kyung About the Things We Forget, dan lagu ASTRO, lagu yang saat ini sedang ASTRO persiapkan. Tolong nantikan ya.

Cha Eun-woo dalam True BeautyUsai True Beauty, Cha Eun-woo ingin jajal banyak peran lainnya. (Courtesy of tvN)

Menjalani dua karier beda secara bersamaan, bagaimana caramu tetap sehat jiwa dan raga?

Pertama-tama, saya bukan orang yang rutin minum vitamin. Tapi sejak syuting True Beauty karena beberapa kali merasa sangat lelah, saya mulai minum vitamin. Jadi saya minum vitamin dan menjaga stamina. Kemudian, jika ada yang mengganjal saya cenderung bercerita dan mencoba menyelesaikan masalah ketika stres.

ASTRO ke Jakarta beberapa tahun lalu. Apa makanan yang dicoba dan apa yang menjadi favoritmu?

Iya, ASTRO pernah mengunjungi Indonesia beberapa tahun lalu. Saya amat menikmati nasi goreng dan mie goreng. Saya ingin makan itu lagi.

Apakah ada makanan Indonesia yang sangat ingin kamu coba?

Saya dengar tentang daging yang ditusuk, setahu saya namanya sate. Saya ingin mencobanya karena saya menyukai daging.

Apa yang ingin kamu lakukan atau coba jika kembali ke Indonesia?

Tentunya tampil di atas panggung. Saya ingin tampil dan berinteraksi dengan penggemar di Indonesia. Saya merindukan sorakan fan.

Ada pesan untuk penggemar di Indonesia?

Ketika syuting True Beauty, saya dengar penggemar di Indonesia sangat mendukung dan menyemangati saya. Dalam kesempatan ini, saya sekali lagi ingin berterima kasih.

Jika bisa ke Indonesia lagi, saya sangat ingin menghabiskan waktu bersama penggemar di Indonesia. Saya akan terus bekerja keras sebagai ASTRO dan Cha Eun-woo. Terima kasih! Thank you.


Source link

  • Bagikan
Positive SSL