5 Alasan Menyenangkan untuk Bercinta di Pagi Hari

  • Bagikan
e97614bf 28ac 457d 92b0 858d8624e295 169

e97614bf 28ac 457d 92b0 858d8624e295 169

Jakarta, cakrawalarafflesia —

Seks di pagi hari ternyata tak seburuk yang dibayangkan. Ada beberapa manfaat yang didapat dengan berhubungan seks di pagi hari.

Bagi beberapa orang, seks akan terasa lebih pas jika dilakukan malam hari sebelum tidur. Alih-alih menenangkan, seks di pagi hari justru dianggap membuat tubuh lelah saat akan memulai aktivitas harian.

Sebuah survei yang dilakukan oleh Mattress Advisor menemukan bahwa 58 persen perempuan tak tertarik dengan aktivitas seks di pagi hari.

Padahal, seks di pagi hari bisa memberikan berbagai manfaat yang baik untuk Anda dan pasangan. Berikut mengutip Shape.

1. Memberikan ketenangan mental

Stres adalah salah satu faktor yang memengaruhi gairah seks. Malam hari adalah waktu di mana stres atas kegiatan yang telah dilakukan seharian menumpuk.

Itu-lah salah satu alasan mengapa pagi hari adalah waktu ideal untuk berhubungan seks. Di pagi hari, Anda dan pasangan berada dalam kondisi rileks setelah beristirahat semalaman.

Baca Juga :  Ucapan Selamat Hari Kartini 2020 & Qoutes RA Kartini, Kirim ke FB, WA & IG Saat Wabah Covid-19

“Pagi adalah waktu yang baik, karena bagi sebagian orang, pikiran mereka belum cukup aktif,” ujar psikolog sekaligus terapis seks, Megan Fleming.

2. Libido lebih tinggi

Faktanya, testosteron atau hormon seksual mengalami peningkatan di pagi hari. Hal itu terjadi untuk pria dan wanita.

Bagi pria, khususnya, puncak dorongan seks terjadi di pagi hari. Di pagi hari pula pria akan mengalami ereksi yang lebih kuat dan tahan lama.

3. Mempersiapkan diri untuk hari yang menyenangkan

Orgasme atau tidak, Anda akan tetap mendapatkan manfaat yang sama dari seks, termasuk peningkatan dopamin dan serotonin, si hormon bahagia. Meningkatnya hormon bahagia ini pada akhirnya membangun suasana hati Anda dalam beraktivitas seharian.

Baca Juga :  Kasus Covid-19 Belum Mengalami Penurunan, Ucap Hamka Sekprov Bengkulu

Survei yang dilakukan Mattress Advisor menemukan bahwa 53 persen pria dan 45 persen wanita mengaku lebih produktif setelah berhubungan seks di pagi hari.

4. ‘Olahraga’ ringan

Sama seperti olahraga, seks juga mampu membakar kalori dalam tubuh. Seks menjadi cara yang baik untuk melengkapi olahraga di pagi hari yang membantu mengencangkan otot.

Sebuah studi yang diterbitkan di jurnal PLoS One menemukan, pria membakar rata-rata 101 kalori dan wanita 69 kalori selama sesi seks yang berlangsung 25 menit.

5. Meningkatkan keintiman

Fleming mengatakan, seks di pagi hari membangun koneksi dan keintiman yang didapat dari manfaat sentuhan fisik. Studi menemukan, berpelukan selama 20 detik melepaskan oksitosin seperti halnya orgasme.

(asr)


Source link

  • Bagikan