Kenapa Status Insentif Berhasil Ditransfer Tapi tidak Masuk Rekening ?

  • Bagikan
b420ea5f img 20210316 182810

Sebagian peserta kartu prakerja dibuat bingung karena Status Insentif Berhasil Ditransfer Tapi tidak Masuk Rekening, mengapa bisa begitu, apa penyebabnya dan bagaimana mengatasinya ?

Untuk diketahui, dari mulai muncul hingga insentif pekerja masuk ke rekening ada banyak sekali statusnya. untuk status normalnya adalah Menunggu – Sedang diproses – berhasil

Apabila data pada rekening sesuai, rekening atau e-wallet tidak terblokir dan nomor hp aktif maka tidak akan terjadi kendala pada pencairan insentif. Namun yang akan kita bahas saat ini adalah Status Insentif Berhasil Ditransfer Tapi tidak Masuk Rekening

Baca Juga :  RockYou2021 : 8,4 Miliar Kata sandi dibocorkan di forum hacker populer

Penyebab Status Insentif Berhasil Ditransfer Tapi tidak Masuk Rekening

Penyebab Status Insentif Berhasil Ditransfer Tapi tidak Masuk Rekening
Kenapa Status Insentif Berhasil Ditransfer Tapi tidak Masuk Rekening ? 3

Penyebab pertama uang insentif tidak masuk kedalam rekening meski status berhasil dikarenakan peserta mengganti rekening atau e-wallet disaat mendekati tanggal pencairan.

Rata-rata peserta yang mendapati keluhan diatas mengganti rekening 3 hari hingga 5 hari sebelum tanggal pencairan.

Untuk diketahui, batas normal penggantian rekening adalah 7 hari sebelum pencairan dan lebih baik lagi jika penggantian rekening jauh sebelum tanggal pencairan.

Penyebab Kedua Adanya keterlambatan sistem pada rekening bank atau e-wallet, hal ini dapat terjadi karena banyaknya data yang harus diinput menyebabkan terjadinya antrian dalam mentransfer saldo ke rekening penerima.

Baca Juga :  Khasiat Rambutan untuk Kesehatan

Cara Mengatasi Status Insentif Berhasil Ditransfer Tapi tidak Masuk Rekening

Apabila hal ini terjadi pada kalian maka langkah yang dapat kalian ambil adalah :

  1. Periksa rekening lama (apabila mengganti rekening)
  2. Hubungi Call Center Kartu Prakerja
  3. Hubungi Call Center Bank atau e-wallet

Untuk diperhatikan, Proses pencairan insentif kamu Membutuhkan waktu 3-5 hari kerja Sejak tangal Estimasi Pencairan. Bila Kamu belum menerima dalam jangka waktu yang ditentukan ,mohon hubungi  Contact Center prakerja..

AG

  • Bagikan