Neville: Ole Gunnar Solskjaer Harus Menangkan Trofi Bagi MU di Musim ini

  • Bagikan
de9dabe2 neville ole gunnar solskjaer harus menangkan trofi bagi mu di musim ini


Berita Sepakbola: Legenda Manchester United, Gary Neville, menilai Ole Gunnar Solskjaer tak bisa disebut sukses jika hanya mampu mengakhiri musim sebagai runner up Premier League. Neville mendesak Ole untuk bisa mempersembahkan trofi bagi MU di musim ini.

Sejak ditunjuk sebagai manajer Manchester United pada Desember 2018 yang lalu, Ole Gunnar Solskjaer sebenarnya sudah membuat beberapa kemajuan bagi klub. Tengok saja di musim lalu, manajer asal Norwegia itu berhasil membawa MU lolos ke Liga Champions serta menjadi semi finalis di tiga kompetisi yakni Piala Liga, Piala FA, dan Liga Europa.

Pada musim ini, Man United juga menunjukkan peningkatan performa di Premier League. Hal itu ditunjukkan oleh mereka dengan keberhasilan menempati peringkat kedua meski tertinggal 14 angka dari Manchester City. Meski demikian, Gary Neville Solskjaer tak bisa dikatakan sukses menangani MU jika hanya mampu mengakhiri kompetisi sebagai runner up. Neville menilai Ole sudah saatnya mempersembahkan trofi bagi Setan Merah dan itu masih terbuka di ajang Piala FA dan Liga Europa.

“Jika Ole Gunnar Solskjaer ingin sukses di klub ini, maka dia tak boleh puas hanya menjadi runner up di Premier League, tapi dia harus bisa memenangkan trofi,” ujar Neville kepada Sky Sports.

“Jika berhasil melakukannya, maka dia telah menunjukkan kemajuan yang nyata di klub ini. Setelah itu di musim depan mereka bisa menarik minat banyak pemain guna mencoba untuk menutup jarak dengan Manchester City.”

Mulai dari Piala FA

Meski secara matematis Manchester United masih memiliki peluang untuk menjadi juara di Liga Primer, namun dengan gap 14 poin dari Man City membuat mereka diprediksi akan kesulitan untuk melakukannya di sembilan laga tersisa. Meski demikian, Neville menilai Ole Gunnar Solskjaer bisa mulai membuktikan kapasitasnya sebagai manajer Setan Merah dengan menjuarai Piala FA musim ini.

“Piala FA telah menjadi salah satu kompetisi yang penting bagi klub di musim ini. Bahkan Piala Liga dan Piala FA telah menjadi titik awal kebangkitan bagi Man United dalam 15 hingga 20 tahun terakhir,” pungkasnya.

Artikel Tag: Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United, Gary Neville





Source link

  • Bagikan