Maverick Vinales Sebut Motor Lawas Yamaha Punya Satu Keunggulan Kuat

  • Bagikan
88806ccc maverick vinales sebut motor lawas yamaha punya satu keunggulan kuat


Berita MotoGP : Pebalap Monster Energy Yamaha yaitu Maverick Vinales mengomentari keputusan timnya yang memberi motor lawas kepada Franco Morbidelli. Meski dirasa tidak adil, tetapi Vinales dapat melihat adanya kelebihan utama pada YZR-M1 edisi tahun lalu itu.

Sebagaimana diketahui, Franco Morbidelli lagi-lagi akan memakai motor YZR-M1 edisi lawas untuk MotoGP 2021. Hal ini kemudian menarik perhatian dari Maverick Vinales selaku pebalap andalan skuat pabrikan. Ia ikut kecewa karena Yamaha tidak bisa memberikan motor yang sama rata kepada semua pebalapnya. Namun, ia juga memberi pesan kepada Morbidelli agar tidak patah semangat. Menurutnya, motor lawas juga memiliki kelebihan yang belum dipunya motor baru.

Baca Juga :  Lawan Pembalap Honda di MotoGP Teruel , Vinales Ciut Nyali

“Perbedaan utama cakrawalarafflesia motor M1 kami dengan milik Morbidelli ada pada mesin. Motor Franky lebih andal di tikungan tetapi saya tak terlalu ingat karena belum mencobanya lagi setelah sekian lama. Namun, kami harus bisa menekan sejak tikungan pertama,” ucap Vinales saat diwawancara oleh media setempat.

Baca Juga :  Andrea Dovizioso Diisukan Bakal Jadi Pebalap Motocross

Soal pengembangan motornya, Vinales bakal segera berbicara dengan Cal Crutchlow. Ia akan berdiskusi dan mencari solusi agar kuda besinya bisa dipacu dengan kecepatan maksimal pada musim reguler nanti.

“Saya belum mengobrol dengan Crutchlow. Namun, dia melakukan tugasnya dengan baik karena menjauhkan para rider dari tekanan selama tes sehingga kami bisa fokus ke hal lain,” tukas pebalap yang akrab dengan julukan Top Gun itu.

Artikel Tag: Maverick Vinales, Franco Morbidelli, yamaha





Source link

  • Bagikan