Bos Chelsea Sabar Tunggu ‘Terobosan’ dari Para Penyerangnya

  • Bagikan
d299f111 bos chelsea sabar tunggu terobosan dari para penyerangnya


bola: Juru taktik Chelsea, Thomas Tuchel, mengaku masih menunggu terobosan dari para strikernya, namun menegaskan dia sama sekali belum memikirkan tentang rencana transfer musim panas.

Hasil sejauh ini sangat mengesankan sejak pelatih asal Jerman itu mengambil alih posisi manajer The Blues dari Frank Lampard pada Januari, dengan delapan kemenangan dan empat kali seri dari 12 pertandingannya di semua kompetisi.

Chelsea baru kebobolan dua gol di bawah bimbingannya, salah satunya adalah gol bunuh diri, sehingga bisa dipastikan dia telah berhasil mengatasi masalah di lini bertahannya. Namun sepertinya kini mereka sangat sulit mendapatkan gol.

Sudah ada tiga hasil imbang tanpa gol di era Tuchel dan The Blues belum mencetak lebih dari dua kali sejak dia menduduki kursi manajer di Stamford Bridge, dengan sebagian besar faktornya adalah karena para penyerangnya tak dalam performa terbaik mereka.

Mason Mount dan Jorginho yang merupakan seorang gelandang menjadi pencetak gol terbanyak Chelsea di masa kepemimpinan Thomas Tuchel dengan masing-masing menyumbangkan tiga gol, disusul oleh Olvier Giroud dengan dua gol.

Timo Werner dan Tammy Abraham masing-masing hanya berhasil menjaringkan satu gol, sementara pemain seperti Christian Pulisic, Kai Havertz, Hakim Ziyech dan Callum Hudson-Odoi belum mencetak gol sama sekali.

Meski demikian, Tuchel tetap santai. Ia percaya bahwa gol akan datang dan kepercayaan diri bakal mengikuti bagi para penyerangnya.

“Ini bukan waktunya untuk memikirkan musim panas dan solusi lain, selain yang kami miliki,” kata Tuchel, melalui Goal Internasionalsoal kemungkinan membeli striker baru. “Kami punya orang-orang yang kami sukai dan sedang mencari lebih banyak solusi, kami akan mencoba membantu mereka.”

“Secara umum, saya senang karena kami tak hanya melihat hasil dari cara mereka mencetak gol atau assist. Tentu saja, ini adalah statistik yang melekat pada setiap striker dan setiap orang harus punya mentalitas untuk mengatasi statistik tersebut. Seperti inilah sepakbola di level tinggi.”

“Kami masih menunggu terobosan bagi orang-orang yang sedang berlari untuk mencetak gol secara konsisten. Kami tidak akan pernah berhenti mendorong dan mencari solusi untuk menciptakan peluang yang lebih jelas bagi mereka,” tutur eks bis PSG dan Borussia Dortmund itu.

Artikel Tag: Chelsea, timo werner, Thomas Tuchel





Source link

  • Bagikan