5.000 Peserta Ikut Virtual Meeting Perpusnas RI Di Kepahiang

  • Bagikan
67ca2d33 image

Kepahiang Bertempat di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPKD) Kabupaten Kepahiang, kegiatan Sosialisasi Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial dilaksanakan, Senin (15/03/2021).

Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 07.30 WIB – 12.00 WIB ini merupakan undangan dari Perpustakaan Nasional (Perpusnas RI) yang dilaksanakan secara virtual melalui via Zoom. Dikatakan Kabid Pelayanan DPKD, Sadikin, S.Pd, kegiatan ini dihadiri oleh 5.000 peserta se Indonesia.

“Tahun ini kita melaksanakan virtual meeting, membahas tentang transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial, dengan dihadiri oleh 5000 peserta se – Indonesia,” ujar Budi.

Baca Juga :  Surat Ini yang Membuat Nabi Muhammad SAW Menangis

Adapun peserta di Kabupaten Kepahiang meliputi, Dinas Perpusda Kepahiang, Perangkat Desa dan Pengelola Perpustakaan Desa penerima manfaat program tahun 2021.

“Ada 4 Desa penerima manfaat, yang masing – masing perangkatnya sudah hadir sejak tadi pagi untuk mengikuti virtual meeting ini,” lanjutnya.

Kegiatan ini menghadirkan beberapa Narasumber yang diantaranya merupakan dari perwakilan Konsultan, Perpusnas, Bappenas, Satgas Nasional Covid-19.

“Tak lupa, dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Prof. Dr. Haryono Suyono, yang mengisi materi tentang pemanfaatan Dana Desa untuk pengembangan Perpustakaan,” paparnya.

Baca Juga :  Meriahkan Kemerdekaan Imigrasi Palembang Donor Darah – cakrawalarafflesia

Dalam pelaksanaannya, para perangkat desa yang menghadiri kegiatan ini diberikan arahan terkait Sosialisasi Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial melalui beberapa materi. “Salah satunya melalui sesi Perpustakaan Bertransformasi yang bertajuk solusi untuk masyarakat desa berdaya di masa pandemi,” demikian Kabid Pelayanan.

Beberapa materi lainnya yang dibahas dalam kegiatan ini, meliputi Literasi untuk kesejahteraan sebagai program prioritas nasional (RPJMN 2020 – 2024), Rencana implementasi program tahun 2021, dan pelayanan publik era New Normal.

AG

  • Bagikan
Positive SSL