Ukir Hat-trick, Cristiano Ronaldo Jamin Kisahnya Masih Jauh dari Usai

  • Bagikan
54f06387 ukir hat trick cristiano ronaldo jamin kisahnya masih jauh dari usai


Berita Liga Italia: Cristiano Ronaldo menjamin bahwa kisahnya masih jauh dari usai setelah memecahkan rekor gol Pele dengan mencetak hat-trick dalam kemenangan 3-1 yang diraih Juventus kontra Cagliari.

Sang mega bintang asal Portugal memborong semua gol yang dicetak oleh I Bianconeri pada kemenangan di Sardegna Arena, Sardinia, Senin (15/3) dini hari WIB.

Dengan ketiga gol tersebut, Cristiano Ronaldo mencapai torehan 770 gol dalam kariernya dan ia pun mendapatkan ucapan selamat dari Pele karena melalui catatan gol resminya.

Mantan bintang Real Madrid itu dianggap sebagai top skor dunia, namun ia baru mendapatkan ucapan selamat dari Pele seusai pertandingan semalam, dan kini ia pun menanggapinya.

“Selama beberapa pekan terakhir telah diisi dengan kabar dan statistik yang menganggap saya sebagai Top Skor Dunia sepanjang sejarah sepak bola, melewati torehan 757 gol milik Pele. Meski saya berterima kasih atas pengakuan itu, kini saatnya bagi saya untuk menjelaskan mengapa saya tidak mengakui rekor tersebut hingga kini,” tulisnya di Instagram.

“Kekaguman saya kepada tuan Edson Arantes do Nascimento (Pele), seperti halnya rasa hormat saya kepada sepak bola pertengahan abad ke-20, mengantarkan saya melalui catatan 767 gol miliknya, berasumsi bahwa kesembilan golnya bersama Sao Paulo State Team dan juga sebuah golnya untuk Tim Militer Brasil, sebagai gol resminya.

“Dunia sudah banyak berubah sejak saat itu, namun itu tidak berarti bahwa kita bisa menghapuskan sejarah begitu saja mengikuti kepentingan kita.

“Hari ini, karena saya mencapai 770 gol profesional dalam karier, kata-kata pertama saya harus dilayangkan kepada Pele. Tidak ada pemain sepak bola di dunia yang tidak dibesarkan oleh cerita-ceritanya, gol-golnya, dan pencapaiannya, dan saya pun tidak terkecuali.

“Dan karena itu, saya sangat berbahagia dan bangga karena saya mengakui gol itu sebagai pencetak gol terbanyak sedunia, melewati rekor Pele, sesuatu yang tidak pernah saya mimpikan ketika tumbuh sebagai anak dari Madeira.”

Ronaldo telah melalui beberapa hari terakhir dengan begitu berat, setelah tersingkirnya Juventus dari Liga Champions berujung komentar pedas terhadap sang penyerang berusia 36 tahun.

“Kini, saya tidak sabar untuk melewati laga-laga dan tantangan-tantangan berikutnya! Rekor-rekor dan trofi-trofi berikutnya! Percayalah, kisah ini masih jauh dari usai. Masa depan menunggu dan ada banyak yang bisa dimenangkan untuk Juventus dan Portugal. Bergabunglah dengan saya dalam perjalanan ini! Ayolah!”

Artikel Tag: Cristiano Ronaldo, Juventus





Source link

  • Bagikan