Rins Akui Sasis Baru Suzuki Tak Berikan Peningkatan Performa

  • Bagikan
b7b95123 pakai sasis baru alex rins belum temukan peningkatan performa


Berita MotoGP: Usai menjalani tes pramusim MotoGP 2021, Alex Rins merasa bingung dengan sasis baru motor Suzuki GSX-RR yang belum memberikan perubahan performa.

Musim lalu, Suzuki dianggap punya motor yang memiliki tingkat keseimbangan paling baik cakrawalarafflesia top speed di lintasan lurus maupun saat melibas tikungan. Motor GSX-RR juga dianggap paling mumpuni dalam manajemen ban belakang baru Michelin.

Hal ini terbukti lewat pencapaian rider mereka, Joan Mir, yang sukses mempersembahkan titel juara dunia MotoGP 2020. Begitu pula dengan Alex Rins yang sukses menempati peringkat ketiga.

Menghadapi musim MotoGP 2021, Suzuki pun dihadapkan dengan tantangan yang lebih berat lantaran harus mempertahankan titel juara. Beberapa area harus ditingkatkan Suzuki demi membuat paket motor lebih kompetitif, serta konsisten bertarung di barisan depan.

Sasis baru pun dihadirkan oleh skuat asal Hamamatsu dengan membuat GSX-RR lebih nyaman dikendarai dan memiliki fleksibilitas bagus saat berada di tikungan. Namun setelah menjalani pengujian dalam Tes Pramusim MotoGP yang berlangsung di Qatar, Alex Rins belum merasakan manfaat besar dari perangkat tersebut.

Baca Juga :  Marcel Schrotter Incar Kursi Kosong di Petronas Yamaha SRT

Rider asal Spanyol itu berharap timnya menemukan set-up tepat jika ingin menggunakan sasis baru dalam menghadapi MotoGP 2021. Sebab, saat ini ia masih nyaman dengan motor lama yang membuatnya tampil kompetitif sepanjang 2020.

“Kami kembali menggunakan sasis yang rencananya ingin kami gunakan pada 2021. Tapi bagian depan motor menunjukkan sedikit masalah. Kami akan mencoba memahaminya dan menarik kesimpulan,” ujar Rins sebagaimana dilansir dari Speedweek.

“Secara keseluruhan, saya sangat senang dengan kinerja kami di trek, meski kami memiliki masalah besar saat time attack.”

 “Tentu saja kami akan senang jika terus mendekati motor tercepat. Kami harus meningkatkan catatan saat time attack dan kami juga ingin rutin melakukan simulasi balap,” ujar Rins.

Baca Juga :  Lorenzo Kecewa Valentino Rossi Tampil Melempem di MotoGP Spanyol

Selama tes pramusim, Suzuki memang belum menunjukkan peningkatan besar. Berbeda dengan Yamaha dan Ducati, yang bahkan mampu meningkat lebih baik 0,3 detik dari catatan lap terbaik mereka di hari-hari sebelumnya.

Suzuki juga lebih fokus untuk mengetes mesin versi 2022. Hal itu dilakukan karena mereka ingin membuat motor lebih siap sebelum dimulainya kejuaraan musim depan. Pun demikian, Rins merasa mesin anyar memiliki banyak hal yang perlu diperbaiki karena tak lebih baik dibandingkan yang digunakannya sekarang.

“Jika mereka memberikan pilihan, saya akan tetap menggunakan mesin saat ini, yang sudah saya kenal. Memang benar, mesin baru memiliki tenaga lebih besar, tapi tidak ada peningkatan besar. Saya bisa pastikan ada banyak perubahan mulai hari ini hingga tahun depan,” tukasnya.

Artikel Tag: Alex Rins, MotoGP 2021, Suzuki





Source link

  • Bagikan
Positive SSL