Franco Morbidelli Siap Beri Kejutan Besar Lagi Musim Ini

  • Bagikan
5bce0ea3 franco morbidelli siap beri kejutan besar lagi musim ini


Berita MotoGP: Rider Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, dinilai menjadi salah satu kandidat kuat juara dunia MotoGP 2021. Ia diyakini bakal menjadi kuda hitam lagi di kompetisi musim ini.

Sebagaimana diketahui, musim lalu Franco Morbidelli sukses menunjukkan performa yang mengejutkan dengan menjadi runner-up MotoGP 2020, hanya kalah dari Joan Mir. Morbidelli bahkan sanggup menjadi peraih kemenangan terbanyak dengan total tiga kemenangan, sama seperti rekan setimnya, Fabio Quartararo.

Jelang bergulirnya MotoGP 2021, rider berdarah Brasil-Italia ini tampil solid dalam tes pramusim yang digelar di Sirkuit Losail Qatar selama total lima hari tersebut. Morbidelli berhasil menduduki posisi keempat dalam hasil kombinasi.

Baca Juga :  Dovizioso Ribut dengan Petrucci di MotoGP Aragon

Hasil Morbidelli tersebut bahkan lebih baik dari yang ditorehkan mentor sekaligus rekan setimnya yakni Valentino Rossi yang hanya mampu berada di urutan ke-11 dalam hasil kombinasi tes pramusim MotoGP 2021.

Penampilan Morbidelli sepanjang tes pramusim turut mengundang sorotan dari kepala krunya, Ramon Forcada. Dalam sebuah kesempatan, Forcada menyebut bahwa ridernya punya peluang besar menjadi juara musim ini.

Di mata Forcada, rider yang akrab disapa Franky ini sudah memiliki segalanya untuk bisa mewujudkan hal tersebut.

“Dia siap untuk menjadi seorang juara dunia. Ada kesempatan untuk mewujudkannya, pembalap lain tak memilikinya,” kata Ramon Forcada, dilansir dari Tuttomotoriweb.

Baca Juga :  Jack Miller Ingin Teruskan Tren Positif Ducati di Negeri Pizza

Salah satu modal berharga yang dimiliki Morbidelli untuk menjadi juara dunia adalah mentalnya. Forcada menilai bahwa rider berusia 26 tahun tersebut sudah membuktikan memiliki mental kuat pada musim lalu.

Jika dia bisa tampil seperti lima seri terakhir MotoGP 2020 bukan tak mungkin gelar juara dunia bisa diraihnya.

“Keteraturan harus diupayakan. Kami harus menjalani semua balapan seperti pada lima seri terakhir musim lalu, dia siap terutama secara mental,” tukasnya.

Artikel Tag: Franco Morbidelli, MotoGP 2021, Petronas Yamaha SRT





Source link

  • Bagikan