Mengenal Hesti Sutrisno, Wanita Bercadar Pemilik 70 Anjing Liar

  • Bagikan
13e6d504 hesti sutrisno 169

CR — Hesti Sutrisno, seorang pecinta hewan peliharaan anjing di Kabupaten Bogor, Jawa Barat yang menampung 70 anjing di shelter yang ia sebut “greenhouse” mengaku mendapat penolakan dari sekelompok orang terkait kegiatannya.

Sekelompak orang itu mengaku warga setempat dan meminta dia mengosongkan shelternya karena merasa terganggu. Namun Hesti meyakini sekelompok orang tersebut bukan warga setempat, karena shelternya pun berada jauh dari pemukiman sehingga warga tidak pernah protes.

Perempuan berhijab dengan cadar itu sudah sejak lama gemar menampung dan memelihara anjing liar. Pada 2018 silam, kegiatan menampung anjing dilakukan di kediamannya saat itu di Pamulang, Tangerang Selatan. Kala itu ia juga menerima penolakan dari warga yang merasa terganggu.

Baca Juga :  Mau Kirim Aplikasi Android Tanpa Internet? Pakai Google Nearby Share Aja

Kediaman Hesti sampai dijaga aparat kepolisian karena penolakan tersebut. Namun kini masalah sudah diselesaikan setelah kedua belah pihak, Hesti dan penolak, melakukan mediasi.

Meskipun sudah pernah mengalami penolakan, Hesti tak kunjung berhenti menampung anjing liar. Di Greenhouse, puluhan anjing dia beri makan dan divaksinasi agar terjauh dari virus dan penyakit berbahaya.

Baca Juga :  Cara Pakai Pulse Oximeter yang Direkomendasikan WHO
  • Bagikan