Kabar Baik! Marquez Sudah Bisa Kembali Latihan

  • Bagikan
0c96a695 marc marquez sudah diperbolehkan latihan secara intensif


Berita MotoGP: Kondisi Marc Marquez mulai menunjukkan perkembangan positif. Marquez yang tengah berjuang memulihkan cederanya, dikabarkan telah mendapat izin untuk berlatih secara intensif.

Cedera parah yang dialami Marc Marquez sejak awal musim lalu memang memaksanya harus berhenti balapan total dan gagal mempertahankan titel juara bertahan di MotoGP 2020.

Jelang bergulirnya musim baru, kondisi Marquez yang belum benar-benar pulih membuat banyak pihak menduga ia akan absen lagi dalam beberapa balapan awal di MotoGP 2021. Apalagi, ia sudah melewatkan seluruh tes pramusim yang baru saja tuntas.

Baca Juga :  Bos Aprilia Sedih Rossi Terpuruk di MotoGP 2020

Pada Jumat (12/3) sore waktu setempat, Honda merilis kabar terbaru dari pebalapnya. Usai berminggu-minggu pascaoperasi ketiga, proses pemulihan yang dijalani Marquez pun menunjukkan perkembangan sangat positif.

“Dalam tinjauan medis yang dilakukan pada Marc Marquez, 14 pekan setelah menjalani operasi pseudoarthrosis untuk bagian terinfeksi pada tulang humerus kanan, tim medis yang dipimpin dokter Samuel Antuna dan Ignacio Roger de Ona secara klinis serta radiografis telah memverifikasi bahwa terjadi perkembangan konsolidasi tulang yang memuaskan,” demikian pernyataan Honda sebagaimana dilansir dari Motorsport.

Baca Juga :  Jorge Lorenzo Terkesan Dengan Ketenangan Francesco Bagnaia

“Mulai sekarang, Marquez sudah dapat mengintensifkan program pemulihan kekuatan dan mobilitasnya dengan tujuan untuk secara bertahap kembali kompetitif ke balapan.”

Meskipun demikian, belum dapat diketahui secara pasti apakah rider berjuluk The Baby Alien ini bakal bisa ikut kompetisi MotoGP 2021 tepat waktu. Sebagaimana diketahui balapan perdana musim ini bakal dimulai dalam dua pekan lagi tepatnya pada 26-28 Maret, dalam gelaran seri MotoGP Qatar.

Artikel Tag: Marc Marquez, MotoGP 2021





Source link

  • Bagikan