Joan Mir: Ducati dan Yamaha Bakal Jadi Ancaman Serius

  • Bagikan
253d472a joan mir ducati dan yamaha bakal jadi ancaman serius


Berita MotoGP: Sang Juara bertahan MotoGP, Joan Mir, mulai memetakan daftar pebalap yang akan menjadi rival beratnya dalam persaingan perebutan titel juara dunia MotoGP 2021. Ia menyebut para rider Yamaha dan Ducati bakal jadi ancaman serius.

Joan Mir sukses mengamankan titel juara dunia MotoGP 2020 berkat penampilan konsistennya. Namun, tak sedikit pula pihak yang menganggap remeh prestasi Mir lantaran catatan prestasinya di sepanjang musim lalu kurang begitu menonjol.

Dalam tiga balapan pembuka MotoGP 2020, Mir sering mengalami crash dan paling bagus hanya finis di urutan kelima. Namun MotoGP Austria jadi titik balik dalam kiprahnya di musim lalu.

Mir mampu merebut podium kedua dalam balapan tersebut, setelah itu ia konsisten naik podium. Meskipun sukses mengamankan posisi puncak klasemen, namun fakta uniknya adalah Mir hanya sekali menang balapan yakni di MotoGP Eropa.

Baca Juga :  Franco Morbidelli Enggan Terbuai Oleh Podium di Jerez

Berkaca dari pengalaman tersebut Mir pun tak ingin merasa cepat puas, ia sadar mempertahankan gelar lebih sulit daripada meraihnya.

Rider asal Mallorca ini pun mewaspadai para rider Ducati dan Yamaha yang menunjukkan performa apik selama menjalani tes pramusim MotoGP 2021.

Untuk memperlancar tujuannya tersebut, Mir berencana menyerang para rivalnya sejak awal. Oleh karena itu, Suzuki harus memperbaiki power dan kecepatan lap secara signifikan. Apalagi catatan terbaik Mir selama tes pramusim hanyalah berada di posisi keenam dalam klasemen waktu terbaik, selisih 0,583 detik dari sang pacesetter, Maverick Vinales (Yamaha).

“Secara fisik, saya siap memulai musim (MotoGP 2021), tapi butuh beberapa hari untuk menyesuaikan segalanya. Saya kira, Alex (Rins) tahu dia tidak ada di sini untuk menonjol, menjauh dan melarikan diri. Dalam kasus saya, saya punya pekerjaan yang harus dilakukan, ritme saya bagus tapi itu tak cukup di sini,” ujar Joan Mir sebagaimana dilansir dari laman Motorsport.

Baca Juga :  Hasil FP2 MotoGP Catalunya 2020

“Yamaha sangat kencang, Ducati terbang, dan dalam kasus kami, kami tidak untuk menonjol atau menyapu tes. Saya butuh satu hari lagi untuk berkembang. Kalau balapan besok, untuk meningkat dan tak ada sesuatu terjadi, tapi saya memilih menyetel motor sedikit lagi.”

Mir mengkalkulasi momentum sekarang dibanding tahun lalu. Menurutnya, kinerja tunggangannya mendekati motor juara.

“Saya memang terlihat cukup bagus, tapi saya lihat Ducati dan Yamaha sangat kuat, mereka akan sangat kuat dan kami akan berduel dengan orang-orang ini,” jelasnya.

Ia kembali menyoroti kelemahan GSX-RR, terutama dari sisi power. Mereka belum bisa memacu kendaraan dalam kecepatan maksimal.

Artikel Tag: joan mir, Ducati, yamaha, Suzuki, MotoGP 2021





Source link

  • Bagikan