Joan Mir Akui Persiapannya Hadapi MotoGP 2021 Baru 70 Persen

  • Bagikan
ebe2d8d9 joan mir akui persiapannya hadapi motogp 2021 baru 70 persen


Berita MotoGP: Joan Mir mengungkapkan bahwa performanya kala menjalani tes pramusim MotoGP 2021 masih belum maksimal lantaran terganggu oleh cuaca buruk pada saat tes pramusim Jumat (12/3).

Cuaca yang kurang mendukung dengan angin kencang dan pasir berterbangan ke atas lintasan memaksa para pebalap MotoGP, termasuk Joan Mir tak bisa tampil dengan maksimal.

Mir bahkan tak mampu menyelesaikan program pada hari terakhir tes prmusim tersebut. Sebelumnya, rider Suzuki ini dijadwalkan melakukan long run sekaligus time attack untuk membuat waktu lap terbaik.

Namun faktanya, sejak Jumat pukul 14.00 hingga selesai pada pukul 21.00 malam waktu setempat, Mir hanya berada di garasi tim bersama Suzuki GSX-RR, lantaran enggan ambil risiko turun ke lintasan berpasir.

Baca Juga :  Bos Petronas Sambut Hangat Valentino Rossi

“Hari ini tak positif bagi kami. Masih ada banyak yang harus kami kerjakan. Kami mencoba banyak komponen baru dalam beberapa hari terakhir. Akan tetapi sebagian tidak berjalan mulus, atau baru akan dipakai pada 2022,” tutur rider asal Spanyol tersebut.

Mir pun mengungkapkan bahwa hingga berakhirnya uji coba resmi ini, ia belum bisa menunjukkan 100 persen performanya.

 “Bisa dibilang, mungkin saya baru mengeluarkan 70 persen dari kemampuan. Saya jelas bukan pebalap terkuat di trek saat ini. Namun, kami masih salah satu tim yang patut diperhitungkan,” ujar Joan Mir.

Baca Juga :  Marc Marquez Harus Waspada Terhadap Empat Pembalap Ini

Selama tes pramusim MotoGP kedua yang berlangsung selama tiga hari ini, Joan Mir hanya berada di urutan ke-7. Waktu lap Mir terpaut 0,644 detik dari rider tercepat, Jack Miller (Ducati Lenovo), yang menorehkan 1:53,183 menit.

Sementara rekan setimnya, Alex Rins, berada di peringkat kedelapan. Waktu lap terbaik peringkat ketiga MotoGP 2020 itu di tes Qatar terpaut 0,677 detik dari Miller. Mengacu hasil tes selama lima hari di Qatar (tes I digelar 6-7 Maret lalu), sepertinya Suzuki akan kembali mengandalkan sasis musim lalu untuk GSX-RR.

Artikel Tag: MotoGP 2021





Source link

  • Bagikan