Jelang Balapan Perdana, Joan Mir Baru Siap 70 Persen

  • Bagikan
3a9382aa jelang balapan perdana joan mir baru siap 70 persen


Berita MotoGP : Pebalap Suzuki Ecstar yaitu Joan Mir mengaku belum siap sepenuhnya menjelang balapan perdana di GP Qatar, 28 Maret mendatang. Jika dihitung dari skala 1-100, Mir baru siap 70 persen.

Hal ini disebabkan karena berbagai masalah yang dialaminya pada tes pramusim. Ia memang mencoba beberapa komponen baru demi mencari settingan terbaik untuk motor balapnya. Sayang ketika ia hendak bereksperimen di hari terakhir, angin kencang melanda Sirkuit Losail sehingga merusak segalanya. Pasir jadi berterbangan masuk lintasan dan Mir jadi gagal melakukan uji coba sesuai harapan.

Baca Juga :  Rossi Sebut Motor Morbidelli Seperti Peluru

“Saya merasa 70 persen siap karena kami merencanakan hari terakhir ini untuk tampil dengan cara yang lebih baik, bukan untuk mencoba banyak hal. Untuk lebih menyesuaikan elektronik, untuk bekerja lebih banyak di akhir pekan,” ucap Mir saat diwawancara oleh media setempat.

“Masalahnya adalah dalam tiga hari pertama kami mencoba banyak hal, tetapi kebanyakan dari mereka lebih berusaha dan berkembang untuk tahun 2022. Kemudian, dua hari terakhir ini, kemarin dan hari ini lebih fokus pada performa, pada balapan,” tukasnya sekali lagi.

Baca Juga :  Morbidelli Sudah Tak Sabar Setim dengan Rossi di MotoGP 2021

Mir sendiri berharap sisa waktu yang ada dapat dimanfaatkan untuk mematangkan persiapan. Mengingat ia adalah juara bertahan dari musim lalu, tentunya Mir menaruh harapan besar agar bisa tampil kompetitif lagi. Ia tidak mau dipandang sebelah mata oleh rival-rival yang lain.

Artikel Tag: joan mir, Suzuki, motogp





Source link

  • Bagikan