Bagnaia Prediksi Balapan Pertama MotoGP 2021 Bakal Sengit

  • Bagikan
eec47696 francesco bagnaia prediksi balapan perdana motogp qatar berjalan ketat


Berita MotoGP: Usai menjalani rangkaian tes pramusim di Sirkuit Losail, Qatar. Francesco Bagnaia memprediksi persaingat sengit akan terjadi dalam balapan perdana di MotoGP Qatar dua pekan lagi.

Bagnaia mampu menunjukkan performa yang cukup menjanjikan dengan menjadi rider terbaik Ducati dalam tes pramusim hari keempat. Ia mencatatkan waktu 1:53,244 di urutan keempat atau hanya selisih 0,200 detik dari Maverick Vinales.

Rider anyar tim pabrikan Ducati itu mengaku puas dengan performanya sepanjang tes pramusim. Kendati demikian ia tak memungkiri bahwa masih terdapat banyak area yang harus ditingkatkan.

Pasalnya, pada balapan pembuka MotoGP 2021 yang juga berlangsung dikatar nanti bakal berjalan cukup ketat dan menyulitkannya andai tak memiliki motor yang membuatnya nyaman.

Baca Juga :  Nakagami Terjatuh, Perasaan Miller Jadi Berkecamuk

Ia menjelaskan bahwa Yamaha dan Suzuki sudah menunjukkan peningkatan mereka sepanjang uji coba. Apalagi, dalam balapan terakhir di Losail, Suzuki dan Yamaha berhasil menempati posisi keempat serta kelima setelah membuntuti Ducati-Honda yang bertarung ketat.

“Saya melakukan time attack untuk pertama kalinya tahun ini, itu tidak terlalu buruk, namun saya harus mengakui bahwa itu tak mudah,” ujar Francesco Bagnaia seperti dilansir GPOne.

“Saya senang dengan simulasi balap kami. Saya melakukannya dengan ban bekas dalam mencatatkan lap terbaik, dan itu bukan hal terbaik. Tetapi saya mampu tampil konsisten dan kencang. Saya senang dengan apa yang telah dilakukan, walau kami masih perlu meningkatkan sistem elektronik untuk balapan.”

Baca Juga :  Suka Dengan Sirkuit Portimao, Alex Rins Yakin Bisa Bersinar

“Saya melihat Yamaha sangat cepat, seperti Ducati dan Suzuki, terutama Joan Mir yang terlihat dalam kondisi terbaik. Tiga pabrikan itu terlihat memiliki motor terkompetitif di sini. Di balapan ceritanya akan berbeda, tapi kami sudah siap,” ujarnya.

“Untuk Aprilia, saya tahu mereka sudah berinvestasi besar dan membuat peningkatan. Aleix Espargaro juga sangat kencang saat tes tahun lalu. Motor mereka terlihat bekerja dengan baik. Saya juga akan senang jika mereka bisa meramaikan persaingan,” tukas mantan anak didik Valentino Rossi di VR4 Riders Academy tersebut.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, motogp qatar, MotoGP 2021





Source link

  • Bagikan