Sergio Ramos: Rekrut Erling Haaland Lebih Mungkin Ketimbang Kylian Mbappe

  • Bagikan
7eb513dc sergio ramos rekrut erling haaland lebih mungkin ketimbang kylian mbappe


Berita Transfer: Transfer Erling Haaland dari Borussia Dortmund dinilai lebih mudah direalisasikan oleh Real Madrid ketimbang Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain, menurut Sergio Ramos.

Haaland dan Mbappe telah disebut-sebut bakal menjadi mega bintang generasi berikutnya, seiring dengan memudarnya kualitas Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Tak ayal, kedua nama penyerang muda tersebut pun dikaitkan dengan klub-klub top Eropa, termasuk Real Madrid, yang masih belum memiliki mega bintang baru lagi semenjak kepergian Ronaldo ke Juventus pada tahun 2018 lalu.

Manajer Zinedine Zidane dikabarkan sedang berupaya mencari pengganti jangka panjang untuk Karim Benzema, yang akan berusia 33 tahun pada bulan Desember tahun ini.

Sergio Ramos, selaku kapten tim, mengaku sangat mengagumi kualitas kedua striker yang sedang naik daun tersebut. Namun, ia secara khusus mencatat bahwa merekrut Erling Haaland adalah sesuatu yang lebih realistis ketimbang Kylian Mbappe.

“Jika saya pelatih, pilih Haaland atau Mbappe? Saya menginginkan keduanya, namun seorang pelatih tidak merekrut pemain,” kata Ramos dalam sebuah wawancara di Twitch, dikutip dari Goal.

“Mungkin, karena situasi yang ada saat ini [pandemi], maka saya pikir akan lebih mudah untuk menggaet Haaland. Mbappe dianggap sebagai pengganti Ronaldo dan Messi yang berikutnya, dan situasinya menjadi lebih rumit.

“Itu bukanlah hal yang buruk untuk menggaet Haaland untuk posisi striker di Madrid;. Ia memiliki sesuatu yang tidak kami miliki: kecepatan, rasa lapar, dan ketinggian. Mbappe memilikinya juga, tentu, namun akan lebih mudah jika merekrut Haaland.”

Haaland direkrut oleh Borussia Dortmund dari RB Salzburg pada Januari 2020 dengan mahar 20 juta euro (343 miliar rupiah), dengan kabar yang beredar menyebutkan adanya klausul rilis bernilai 75 juta euro (1,2 triliun rupiah) dalam kontraknya.

Sementara itu, Mbappe merupakan pemain termahal dunia kedua setelah Neymar karena direkrut seharga 180 juta euro (3 triliun rupiah) pada musim panas tahun 2017. Jadi pastinya, harga sang striker timnas Prancis akan jauh lebih mahal ketimbang bomber asal Norwegia itu.

Artikel Tag: Erling Haaland, Sergio Ramos, Kylian Mbappe, Real Madrid





Source link

  • Bagikan