Maverick Vinales Akui Persiapannya Jelang Race Perdana Sudah Matang

  • Bagikan
83a9a7f1 maverick vinales akui persiapannya jelang race perdana sudah matang


Berita MotoGP: Rider tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, mengungkapkan bahwa ia telah menyiapkan beberapa rencana untuk menghadapi balapan perdana musim ini di MotoGP Qatar.

Maverick Vinales sukses menjadi rider tercepat kedua dalam hasil gabungan tes pramusim MotoGP 2021 di Sirkuit Losail. Usai menuntaskan seluruh rangkaian pengujian, rider berjuluk The Top Gun itu sudah tahu apa yang harus dilakukannya untuk menghadapi balapan perdana MotoGP 2021.

Sesuai kalender musim ini, ajang pembuka kejuaraan balap kelas premier ini bakal dilangsungkan juga di Sirkuit Losail, Qatar pada 26-28 Maret.

“Saya sudah mencoba sasis baru, tetapi saya membutuhkan lebih banyak putaran, dan juga untuk bisa merasa nyaman dengan motornya. Saya pikir saya bisa mengalir dengan baik. Besok kami akan coba long run. Saya harus menguji beberapa hal, namun tidak terlalu banyak,” ujar Vinales sebagaimana dilansir dari Motorsport.

Baca Juga :  Valentino Rossi Beberkan Kebiasaannya Teriak-teriak di Garasi

Salah satu masalah yang menjadi fokusnya adalah pada awal ketika start balapan. Menurut Vinales, hal tersebut harus jadi perhatian tim.

“Kami harus meningkatkan (performa) saat start. Itulah mengapa saya menghabiskan dua jam pertama untuk melatihnya,” jelasnya.

Catatan waktu putaran Vinales pada hari pertama sesi kedua tes terbilang bagus. Ia hanya kalah dari Jack Miller (Ducati Team) dan rekan setimnya, Fabio Quartararo.

Baca Juga :  Quartararo Tak Yakin Bisa Podium di MotoGP Teruel 2020

“Waktu yang ditorehkan Jack (Miller) dan Fabio (Quartararo) luar biasa (cepat),” kata pembalap 25 tahun itu soal dua rider yang ada di depannya.

Dalam konteks ini, Vinales sudah tahu dengan jelas bagaimana balapan pertama bakal berjalan. Dan karenanya, ia siap untuk mengantisipasi semua kemungkinan.

“Tujuan kami adalah mencoba membuat start yang perfek dan langsung melesat, keluar dari rombongan. Itu satu-satunya kesempatan kami. Kunci dari semuanya adalah berada di posisi terdepan atau kedua pada putaran awal dan setelah itu melarikan diri sebab dengan trek lurus di sini kami bisa menderita,” tukasnya.

Artikel Tag: Maverick Vinales, yamaha, MotoGP 2021





Source link

  • Bagikan