Valentino Rossi Bertekad Ukir Rekor di Sirkuit Losail Qatar

  • Bagikan
b606911d valentino rossi bertekad ukir rekor di sirkuit losail qatar


Berita MotoGP: Pebalap tim Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi punya target khusus kala mengaspal di Sirkuit Losail, Qatar. Ia bertekad membuat rekor pribadi dengan mencatatakan waktu lap di bawah 1 menit 53 detik.

Valentino Rossi harus berjuang menunjukkan performa terbaiknya saat mengawali babak baru bersama tim satelit, Petronas Yamaha SRT.

Rossi bersama para rider MotoGP lainnya kini tengah menjalani rangkaian tes pramusim MotoGP 2021. Kendati sudah empat hari tes terlewati, Rossi masih belum menunjukkan tanda-tanda kebangkitan.

Pada tes pramusim pertama MotoGP, akhir pekan lalu. Ia berada di peringkat ke-14 (1 menit 55,584 detik), sementara pada hari kedua, Minggu (7/3) posisinya anjlok ke-20 (1:55,708).

Perlahan Rossi mulai merangkak naik pada tes pramusim kedua. Ia melesat ke posisi ke-13 (1:54,618) pada Rabu kemarin. Di hari berikutnya, ia menembus urutan kedelapan dengan catatan waktu 1:53,993.

Catatan tersebut menjadi rekor terbaiknya selama mengaspal di Sirkuit Losail, Qtar. Tentu saja, The Doctor sangat puas dengan torehannya. Ia berharap mempertajam prestasinya di lintasan.

Baca Juga :  Francesco Bagnaia Tak Gentar Berduel dengan Jack Miller

“Saya merasa seperti jadi pebalap lagi. Hari ini, kami dapat meningkatkan performa dibandingkan kemarin. Kami banyak bekerja pada motor, menemukan solusi baru. Saya bisa melakukan serangan waktu bagus, kembali ke 1 menit 53,9 detik,” ujar Rossi sebagaimana dilansir dari laman Motorsport.

“Setiap orang tamppil sangat kencang, tapi hari ini, saya dapat meningkatkan posisi saya, terutama race pace saya. Saya melakukan beberapa lap di mana 1:54 terlewati, karena itu, ini merupakan hari yang sangat positif.”

Rossi pun bertekad mencatatkan waktu tercepat di lintasan yang sering ia lalui. Perbaikan yang dilakukan terhadap motor dan ban bakal menjadi kunci utama demi mewujudkan tekadnya.

“Melakukan kali ini tidak begitu jelas. Saya sudah balapan selama beberapa tahun di sini, jadi mencatatkan 1:53 untuk pertama kalinya, sangat memuaskan. Meski motor dan ban telah berkembang, itu artinya saya mengendarai motor dengan sangat baik. Saya ada di sana,” imbuhnya.

 “Tahun lalu, saya harus membayar mahal ketika saya kembali setelah terinfeksi Covid-19. Ketika itu, saya juga datang dari periode di mana sering jatuh. Karena itu, tes ini sangat penting karena memungkinkan saya menemukan diri dengan kinerja yang memadai,” katanya.

Baca Juga :  15 Februari Yamaha Rilis Motor Baru Untuk MotoGP 2021

“cakrawalarafflesia kemarin dan hari ini, kami dapat meningkatkan motor sehingga dapat mengendarai dengan lebih baik hingga sampai ke titik waktu saya sekarang. Ini adalah pencapaian terbaik saya di Qatar. Tanpa ragu, ini adalah cara terbaik mempersiapkan musim.”

Sementara soal peluang meraih podium, rider berjuluk The Doctor ini mulai melihat dirinya serta para pebalap Yamaha lainnya telah berjalan ke arah yang benar.

“Saya telah melihat sedikit ritme dan saya harus katakan bahwa Maverick Vinales sangat kuat, Fabio Quartararo juga lebih cepat dari saya, lalu ada Ducati, Suzuki dan Morbidelli, tapi saya pikir pada level race pace, kami serupa. Kami tidak terlalu buruk. Kami masih punya satu hari lagi untuk berkembang dan kami tak jauh dari yang tercepat,” tukasnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Sirkuit Losail, MotoGP 2021, motogp qatar





Source link

  • Bagikan