Teja Fokus Asah Mental di Masa Persiapan Jelang Piala Menpora

  • Bagikan
049f753a teja fokus asal mental di masa persiapan jelang piala menpora


Berita Liga 1 Indonesia : Persiapan sudah dilakukan Maung Bandung untuk menatap Piala Menpora 2021 selama dua pekan. Teja Paku Alam menyebut hal yang pertama harus diperbaiki adalah mental pemain untuk memulai aktivitas.

Lama tim dibubarkan karena kompetisi tidak ada kejelasan. Akhirnya para pemain Persib dikumpulkan kembali oleh staf pelatih setelah muncul agenda Piala Menpora yang merupakan turnamen pramusim jelang liga.

Agenda ini diakui Teja sangat melecut semangat dia maupun rekan-rekan setimnya. Dan untuk memulai serangkaian materi latihan di masa pramusim, menurutnya mental merupakan hal yang harus dipersiapkan untuk memulihkan performa terbaik.

“Saya pribadi alhamdulillah sudah bisa mulai latihan lagi, ada kegiatan lagi. Pertama itu kita mulai dengan membangun lagi mental pemain di cakrawalarafflesia kita lalu kita mulai perlahan menemukan sentuhan,” kata kiper Persib ini pada awak media.

Pertandingan sepakbola sendiri sempat menghilang setahun terakhir. Menurutnya waktu yang sangat panjang itu begitu mempengaruhi mentalitas pemain. Tidak sedikit yang putus asa karena mata pencahariannya terusik.

Kondisi psikologis terdampak karena terhentinya kompetisi. “Pastinya, makanya kita harus membangun mental itu lagi, kalau kompetisi kan kita biasanya hanya libur sebulan-dua bulan, tapi ini sudah mau setahun,” katanya.

Menatap lagi pertandingan yang kompetitif, Teja mengatakan dia begitu bergairah. Tergabung di grup D bersama Persita, Persiraja dan Bali United, eks kiper Semen Padang tersebut yakin timnya bisa mengatasi tekanan dan lolos ke 8 besar.

“Persaingan untuk di grup D tentu saja kita tetap optimis, mau dimanapun mainnya dan di grup manapun itu kita selalu optimis, tetap sama kondisi semua tim, keadaannya sama,” ujar pria yang direkrut Persib pada musim 2020 itu.

Dia juga merespon aktivitas transfer klub baik yang masuk maupun keluar. Empat pemain memutuskan tidak memperpanjang kontrak dan dua pemain memang dilepas klub. Sedangkan dua pemain, Achmad Jufriyanto dan Ferdinand Sinaga merapat.

“Sebenarnya hampir sama, tetapi ga keluar banyak, jadi ga terlalu masalah menurut saya. Apalagi kan yang pemain yang kesini pemain lama juga, jadi ga masalah,” tutup pengguna nomor punggung 14 tersebut.

Artikel Tag: teja paku alam, Persib, Piala Menpora





Source link

  • Bagikan