Tak Ada Rider Asal Inggris di MotoGP 2021, Crutchlow Prihatin

  • Bagikan
7d24b765 cal crutchlow sedih tak ada nama rider inggris di motogp 2021


Berita MotoGP: Cal Crutchlow merasa prihatin lantaran kiprah para pebalap asal Inggris di MotoGP sudah tak tersisa lagi. Sebab, di MotoGP 2021 ini dipastikan sudah tak ada lagi rider asal negeri tersebut.

Sebagaimana diketahui, Cal Crutchlow pada musim lalu terdepak dari tim satelit, LCR Honda. Tak dapat tempat di tim utama MotoGP membuat rider asal Inggris ini menerima tawaran sebagai test rider di Yamaha dan tak akan lagi membalap secara regular di kompetisi MotoGP 2021.

Sebenarnya, ada satu nama yang bisa membawa bendera Inggris berkibar di balapan MotoGP, yakni Bradley Smith di tim Aprilia Racing. Namun skuat asal Noale ini menyerahkan slot kosong kepada Lorenzo Savadori yang membuat berakhirlah generasi pebalap Inggris di MotoGP.

Baca Juga :  Honda Resmi Tunjuk Stefan Bradl Sebagai Pengganti Sementara Marc Marquez

Dengan demikian, terhitung sejak 2010, baru kali ini tak ada rider dari Negeri Ratu Elizabeth yang berada di grid ajang balap kelas premier. Kondisi ini pun membuat Crutchlow merasa prihatin.

“Tentu saja ini sangat menyedihkan bagi para penggemar di Inggris lantaran tak memiliki pebalap di MotoGP tahun ini,” ujar Cal Crutchlow sebagaimana dilansir dari laman Motorsport.

“Sangat menyedihkan juga bagi MotoGP, saya kira secara historis mereka punya beberapa pebalap Inggris yang bagus selama bertahun-tahun dan ini adalah saat yang mengecewakan tidak melihat orang Inggris di grid.”

Baca Juga :  Tanpa Marc Marquez, Bos Repsol Honda Yakin Timnya Bisa Berkembang

“Jujur, saya kira Bradley yang akan membalap untuk Aprilia, tapi saya tak terkejut dengan berita yang timbul karena kita tahu tim, pabrikan membuat keputusan berbeda dan kadang aneh.”

Kendati demikian, masa depan rider asal Britania Raya di MotoGP masih bisa bangkit lagi lantaran mereka punya beberapa rider potensial diantaranya, di Moto2 ada Sam Lowes (ELF Marc VDS) dan Jake Dixon (Petronas Sprinta Racing). Sementara di Moto3, ada John McPhee yang berkompetisi untuk Petronas Sprinta Racing.

Artikel Tag: Cal Crutchlow, MotoGP 2021, Inggris





Source link

  • Bagikan
Positive SSL