MotoGP 2021 Belum Mulai, Alex Marquez Malah Cedera Patah Tulang

  • Bagikan
dadfe2c0 alami kecelakaan alex marquez menderita cedera patah kaki


Berita MotoGP: Alex Marquez terjatuh di hari kedua tes pramusim MotoGP Qatar, Kamis (11/3). Rider LCR Honda itu pun dilaporkan mengalami patah tulang metatarsal di kaki kanannya.

Alex Marquez dan para pebalap MotoGP lainnya kembali melanjutkan sesi tes pramusim MotoGP 2021 hari keempat yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar. Namun sial bagi Marquez yang justru mengalami kecelakaan.

Rider yang baru saja bergabung dengan tim LCR Honda tersebut mengalami highside di Tikungan 9. Akibat kecelakaan itu, dia mengalami patah tulang kecil pada tulang metatarsal keempat di kaki kanannya.

Baca Juga :  Diisukan Dapat Tawaran Jadi Pebalap MotoGP, Garrett Gerloff Buka Suara

Sang juara MotoGP 2019 itupun kemudian mendapat tumpangan dari Iker Lecuona (Tech3 KTM Factory Racing) kembali menuju garasinya. Marquez lantas dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut, setelah sebelumnya mengunjungi medical centre di Sirkuit Losail.

LCR Honda mengonfirmasi kecelakaan dan cedera yang diderita pebalapnya melalui akun media sosial.

“Jatuh di Tikungan 9, tapi Alex Marquez baik-baik saja, namun baru saja meninggalkan rumah sakit sirkuit setelah pemeriksaan wajib. Dia memiliki fraktur kecil 2 mm di metatarsal keempat kaki kanannya,” tulis cuitan LCR Honda.

Baca Juga :  Morbidelli Bakal Agresif di MotoGP Eropa Demi Juara Dunia

Belum diketahui apakah Marquez bisa mengikuti tes hari terakhir Jumat (12/3). Namun ia berharap bisa sepenuhnya pulih sebelum balapan dalam putaran pembuka MotoGP 2021 pada akhir bulan nanti digelar.

Kecelakaan ini juga menjadi hari buruk lainnya bagi Marquez sepanjang uji coba pramusim di Qatar. Sebab, sebelumnya ia juga mengalami tiga kecelakaan pada rangkaian pertama tes pekan lalu.

Artikel Tag: Alex Marquez, MotoGP 2021, LCR Honda, motogp qatar





Source link

  • Bagikan
Positive SSL