Luca Marini Kesulitan Jinakkan Desmosedici GP di Tikungan

  • Bagikan
25f9490f luca marini kesulitan jinakkan desmosedici gp di tikungan


Berita MotoGP: Luca Marini mengawali debutnya dengan baik bersama tim Sky Racing VR46 Avintia. Kendati demikian, ia mengaku masih kesulitan mengendalikan motor Desmosedici GP19 saat masuk tikungan.

Luca Marini dan para pebalap MotoGP lainnya tengah menjalani sesi tes pramusim MotoGP 2021 di Sirkuit Losail Qatar. Marini menuntaskan hari pertama, Rabu (10/3) kemarin, di posisi ke-22 dengan catatan waktu terbaik 1 menit 55,328 detik serta menempuh 54 lap.

Meskipun relatif lancar tanpa kendala berarti, posisi Marini masih kalah dari para rookie lainnya seperti Enea Bastianini dan Jorge Martin.

Rider yang biasa disapa Maro ini pun mengakui bahwa secara spesifik ada satu area yang dirasa membuatnya sangat kesulitan.

Baca Juga :  Valentino Rossi Sayangkan GP Italia Yang Digelar Tanpa Penonton

 “Sejujurnya tidak ada yang khusus, tapi jika saya harus memilih, itu adalah di tengah tikungan, sebelum saya menginjak gas. Saya harus mengurangi kecepatan saya di tengah tikungan agar motor menikung,” ujarMarini sebagaimana dilansir dari laman Motorsport.com.

“Saya mencoba untuk mengubah sesuatu dalam gaya (berkendara), mungkin menggunakan lebih banyak rem belakang atau lebih agresif dan mencoba untuk meluncur, tetapi dengan ban bekas tidak mudah untuk melakukan itu,” imbuhnya

“Kami akan mencoba sesuatu dalam set-up untuk membantu saya di area ini. (Jack) Miller, (Johann) Zarco dan Pecco (Francesco Bagnaia) misalnya memiliki kecepatan lebih tinggi di tikungan.”

Baca Juga :  Tak Balap di MotoGP Andalusia, Marquez Bisa Tidur Nyenyak

Adik dari Valentino Rossi ini mengungkapkan bahwa ia jugaa sempat berkonsultasi dengan pebalap tim pabrikan Ducati, Francesco Bagnaia.

“Sebenarnya tak ada saran khusus. Terutama dalam perubahan arah. Ini tentang bagaimana dia (Bagnaia) menggunakan tubuhnya untuk menggerakkan motor dari sisi ke sisi,” jelas Marinia.

“Di tikungan kiri, dia condong ke kiri, lalu dia bagian belakang tubuhnya ke kanan dan kemudian ketika dia mengerem dia mendorong motornya ke kanan. Saya melakukan semuanya dengan cara yang sama saya mengikutinya, dan (saya) meningkat serta banyak belajar,” tukas rider berusia 23 tahun tersebut.

Artikel Tag: Luca Marini, Desmosedici GP19, Ducati, Sky Racing VR46





Source link

  • Bagikan