Kelemahan Motor M1 Ini Buat Quartararo Khawatir Kalah dari Ducati

  • Bagikan
d8574090 fabio quartararo khawatir yzr m1 kalah top speed saat balapan


Berita MotoGP: Masalah top speed motor Yamaha YZR-M1 membuat Fabio Quartararo merasa khawatir timnya bakal kalah dari Ducati terutama saat balapan.

Fabio Quartararo meraih hasil positif tatkala menjalani tes pramusim MotoGP 2021 hari ketiga Rabu (10/3). Ia membukukan waktu 1 menit 53,263 detik yang membuatnya bertengger di urutan kedua. Quartararo hanya tertinggal sangat tipis, 0,080 detik dari rider Ducati, Jack Miller.

Kendati sudah menunjukkan peningkatan yang cukup besar, namun rider berjuluk El Diablo ini tetap tak bisa menyembunyikan kekhawatiran terkait dengan kondisi balapan yang mungkin dihadapi pabrikan Jepang pada MotoGP 2021.

Sebab menurutnya, motor M1 masih bermasalah dengan top speed (kecepatan maksimum), yang telah lama jadi isu Yamaha. Ia khawatir kelemahan tersebut membuat mereka kesulitan bertarung, terutama dengan Ducati, yang unggul di area tersebut.

“Faktanya, ini adalah salah satu trek yang membuat saya sedikit takut karena masih ada beberapa masalah yang harus diselesaikan pada motor (M1). Saya merasa tidak enak saat menyalip,” ujar Quartararo usai menjalani tes pramusim.

Baca Juga :  Joan Mir Remehkan Marc Marquez

“Kami harus membenahi masalah ini karena di trek lurus, jika ada Ducati, mereka akan dengan mudah melewati kami. Kami perlu menemukan solusi untuk bisa menyalip balik dan mencoba membuat celah. Jika kita melihat waktu, (Johann) Zarco dan (Jack) Miller berada di depan, itu tidak mudah. Namun kami tidak bisa memasukkan 20 atau lebih horsepower (tenaga kuda) ke mesin. Jadi saya hanya akan melakukan yang terbaik.”

Quartararo juga mengeluhkan pengereman yang tidak efisien dari Yamaha. Rider asal Prancis itu berharap masalah ini dapat diperbaiki sebelum sesi tes berakhir.

“Untuk saat ini, tidak ada (pengereman yang memuaskan). Masih ada dua hari tersisa untuk memperbaikinya sebab itu adalah area di mana kami perlu tingkatkan untuk melangkahi pembalap lain,” imbuhnya.

Baca Juga :  Kepergian Paratici Bikin Juventus Kembali Naksir Donnarumma & Calhanoglu?

Kendati demikian, Quartararo juga punya banyak penilaian positif terhadap kinerja M1. Performa dalam time attack yang impresif dan juga ketahanan daya yang tinggi berkat ban yang lebih baik.

“Bagian pertama tes sulit karena saya melakukan lima lap lalu berhenti 45 menit, 10 lap dan berhenti 45 menit dan kecepatannya tidak bagus. Kemudian kami beberapa hal, lalu kecepatan meningkat,” jelas rider asal Prancis tersebut.

“Saya puas karena kami membuat banyak progres dalam hal kecepatan. Catatan waktu saya di sini adalah salah satu yang terbaik yang pernah saya raih. Jack (Miller) sedikit lebih cepat, namun secara keseluruhan saya puas,” tukasnya.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, MotoGP 2021, yamaha, Ducati





Source link

  • Bagikan