Valentino Rossi Merasa Jadi Pebalap Sesungguhnya

  • Bagikan
0dec38cf valentino rossi merasa jadi pebalap sesungguhnya


Berita MotoGP: Rider Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, merasa seperti kembali menjadi rider yang sesungguhnya usai tampil apik dalam tes pramusim MotoGP 2021.

Para rider MotoGP, termasuk Valentino Rossi kembali menjalani sesi tes pramusim MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar, yang memasuki hari ketiga pada Rabu (10/3).

Rossi mulai menunjukkan tanda-tanda perbaikan, melaju di atas motor YZR-M1, rider berjuluk The Doctor ini menempati catatan waktu di posisi ke-13 dalam catatan waktu lap tercepat pada hari ketiga tes Pramusim MotoGP 2021.

Rider berjuluk The Doctor itu terpaut 1,435 detik lebih lambat dibandingkan rider Ducati, Jack Miller, yang menjadi rider tercepat pada hari tersebut. Miller sendiri menyelesaikan sesi kali ini dengan torehan waktu lap tercepat yaitu 1 menit 53,183 detik.

Baca Juga :  Valentino Rossi Kembali Unjuk Gigi di Lintasan

Dari segi posisi, hasil yang diraih oleh Rossi memang kurang begitu mengesankan, namun performanya terbilan mengingkat jika dibandingkan pada tes terakhir yang ia ikuti. Sebelumnya, Rossi hanya bisa menduduki urutan ke-20 pada hari kedua tes pramusim, Minggu (7/3).

Rossi pun mengaku puas dengan performanya dan tidak terlalu ambil pusing dengan posisinya dalam catatan waktu lap tercepat. Saking senangnya, ia mengaku bahwa dia merasa seperti seorang pebalap yang sesungguhnya.

“Hari ini saya merasa seperti seorang pebalap sesungguhnya,” ujar Ross sebagaimana dilansir dari Tuttomotoriweb.

Dalam sesi tersebut, rider berusia 42 tahun itu menemukan sensasi bagus dengan motor Yamaha YZR-M1 2021. Rossi akhirnya merasakan perbaikan dari sasis baru yang dibawa Yamaha untuk memperbaiki masalah mereka pada musim lalu.

Baca Juga :  Franco Morbidelli Yakin Valentino Rossi Akan Bangga Dengan Performanya

“Saya merasa lebih baik saat melaju di atas motor ini, saya melaju dengan baik. Saya memang masih kehilangan sepersekian detik tetapi ritmenya meningkat jauh,” ucap Rossi menjelaskan.

“Bagaimanapun hari ini ban bekerja lebih baik, kondisinya lebih baru. Kami mengubah beberapa hal dengan motor ini, sasisnya kini juga lebih baik dan saya telah mengubah sedikit gaya balap, saya dalam kondisi yang lebih baik.”

“Saat berhasil membalap dengan lebih baik, tentu Anda lebih termotivasi. Saya melaju dengan cepat dan menikmatinya,” tukas rider berusia 42 tahun tersebut.

Artikel Tag: Valentino Rossi, MotoGP 2021, Petronas Yamaha SRT





Source link

  • Bagikan