Usai Man City Bantai Southampton, Pep Guardiola Kritik Kinerja Wasit

  • Bagikan
5d892c9b usai man city bantai southampton pep guardiola kritik kinerja wasit


bola: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengkritik kinerja wasit yang memimpin laga cakrawalarafflesia The Cityzens kontra Southampton dini hari tadi. Guardiola menyayangkan keputusan wasit yang tak memberikan City hadiah penalti.

Manchester City meraih kemenangan penting pada lanjutan pertandingan pekan ke-29 Premier League. Pasalnya saat menjamu Southampton di Etihad Stadium, Kamis (11/3) dini hari WIB, The Cityzens mampu menumbangkan tamunya dengan skor telak 5-2. Adapun lima gol kemenangan City di laga itu dicetak oleh Kevin De Bruyne [2], Riyad Mahrez [2] dan Ilkay Gundogan. Sementara dua gol balasan The Saints dicetak oleh James Ward-Prowse dan Che Adams.

Sesaat setelah laga usai, Pep Guardiola mengaku sangat bahagia dengan kemenangan tersebut. Namun sang manajer juga mengkritik kinerja wasit yang tak memberikan hadiah penalti kepada Man City usai Phil Foden pada menit ke-31 dijatuhkan di dalam kotak penalti.

“Kami bahagia bisa menang 5-2, namun saat laga masih bertahan dengan skor 1-1 sangatlah sulit,” ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Man City.

“Pada 25 menit pertama, mereka tampil lebih baik ketimbang kami. Meski demikian kami bisa meraih kemenangan berkat kualitas yang ditunjukkan oleh Riyad, Kevin dan Phil.”

“Soal penalti yang tak kami dapatkan, itu merupakan hal yang luar biasa. Saya sama sekali tidak mengerti. Mungkin suatu hari nanti mereka akan menjelaskan bagaimana aturan VAR yang sebenarnya.”

“Semoga saja suatu saat nanti mereka bisa menjelaskan kenapa satu pihak dihukum dan pihak lainnya tidak. Wasit mungkin tak melihatnya, tapi VAR tentu saja melihatnya.”

“Selama saya berada di sini, saya tak pernah mengkritik kinerja wasit. Yang saya inginkan hanyalah kejelasan dalam penerapan aturan.”

“Kami menang 5-2, jika kami kalah 2-5 maka saya tidak akan berkomentar. Jika itu dilakukan maka hanya seperti alasan semata.”

“Dalam kasus ini maka Anda harus bertanya kepada orang yang tepat kenapa mereka tak melakukan pekerjana dengan baik.”

“Hal yang membuat saya sangat bangga adalah kejujuran Phil dan, semua yang kami raih dalam lima tahun terakhir ini karena kami melakukannya sendiri. Semua pemain saya layak dapat pujian, tapi soal keputusan penalti itu benar-benar luar biasa,” pungkasnya.

Dengan kemenangan ini, Man City makin mengokohkan posisi mereka di pucuk klasemen dengan koleksi 68 poin. Untuk sementara mereka unggul 14 angka dari Man United yang baru memainkan pertandingan ke-29 mereka pada akhir pekan nanti.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Southampton





Source link

  • Bagikan