Ternyata Ini, 5 Tanaman Hias yang Tidak Disukai Ulat

  • Bagikan
1a8133d7 tanaman mint 169

Hobby — Serangga merupakan ancaman alami bagi sejumlah jenis tanaman hias. Jika dihinggapi serangga, termasuk ulat, tanaman hias bisa layu bahkan mati.

Selain menggunakan pestisida, untuk menghadapi masalah tersebut sejumlah orang menggunakan cara alami dengan tanaman hias yang tidak disukai ulat.

Tanaman hias yang tidak disukai ulat umumnya memiliki bau tajam sehingga hama enggan untuk mendekat, berikut di antaranya:

Baca Juga :  Asmara G-Dragon dan Jennie BLACKPINK, Sahabat: Sudah Rahasia Umum

1. Lavender

Close Up of Beautiful Lavender blooming in early summer on a sunny day with soft background bokehSalah satu tanaman hias yang tidak disukai ulat: Lavender (Foto: Istockphoto/nailiaschwarz)

Wangi tanaman lavender dinikmati manusia namun dibenci hama serangga karena baunya yang terlalu menyengat bagi mereka. Lavender memiliki ciri khas tersendiri dengan bunganya yang berwarna ungu terang dan bentuk bunga yang kecil-kecil.

Baca Juga :  Rossi Terancam Tak Bisa Semau Sendiri di Petronas

Lavender tumbuh subur pada area yang terkena sinar matahari langsung dan kering. Anda dapat menanam dalam pot atau membeli jadi tanaman lavender yang telah tumbuh.

Letakkan lavender di antara tanaman hias lain baik di pot maupun di pekarangan, karena aroma menyengat lavender mampu mengusir hama serangga.

2. Kemangi

  • Bagikan
Positive SSL