Simeone yakin VAR membuat pertandingan sepak bola lebih adil

  • Bagikan
743d729a simeone yakin var buat pertandingan sepak bola lebih adil


Berita Liga Spanyol: Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone mengklaim bahwa kehadiran VAR telah membuat pertandingan sepak bola berjalan lebih adil. Komentarnya tersebut merupakan buntut dari insiden di derby Madrid yang berlangsung Minggu lalu.

Seperti biasanya derby Madrid cakrawalarafflesia Atletico Madrid melawan rival sekota Real Madrid selalu berjalan sengit dan yang menjadi sorotan di Minggu lalu adalah penggunaan Video Assitant Referee, wasit Alejandro Hernandez Hernadez membutuhkan bantuan untuk menentukan penalti akibat handball yang sekali lagi perlu dipertanyakan. Namun bos Atleti, Diego Simeone menegaskan bahwa kehadiran teknologi tersebut membuat pertandingan sepak bola lebih adil.

Pertandingan panas tersebut berakhir 1-1 setelah Karim Benzema menyeimbangkan kedudukan di menit akhir setelah Luis Suarez memberikan keunggulan bagi Atleti di awal babak pertama akan tetapi ada kontroversi mengenai keputusan wasit.

Menurut tim tamu mereka seharusnya dihadiahi penalti di babak pertama saat Atleti memimpin 1-0 dalam tayangan ulang tangan defender tuan rumah nampak menyentuh bola akan tetapi meski harus ditinjau ulang Video Assistant Referee tidak ada apapun yang dberikan.

Diego Simeone menanggapi insiden tersebUt dengan mengatakan via Diario AS:”VAR membuat pertandingan sepak bola lebih adil.

“Saya masih yakin VAR telah meningkatkan sepak bola dan membuat keputusan jadi lebih adil.

“Kemudian ada orang-orang yang bekerja setiap harinya untuk meningkatkannya dan saya menyukai hal itu, saya tidak meragukannya bahwa sepanjang musim ini segalanya menjadi lebih tepat karena adanya VAR.”

Artikel Tag: Simeone, Atletico Madrid, VAR





Source link

  • Bagikan