Pol Espargaro Diprediksi Bakal Menjuarai MotoGP 2021

  • Bagikan
5898cc8d pol espargaro merupakan favorit juara untuk motogp tahun ini


Berita MotoGP:Pebalap Aprilia Racing Team Gresini, Aleix Espargaro memprediksi bahwa Pol Espargaro bakal menjuarai balapan MotoGP 2021.

Sebagaimana diketahui, Aleix langsung menggebrak dengan jadi yang tercepat pada hari pertama tes pramusim MotoGP 2021 di Qatar, Sabtu (6/3/2021), dengan catatan waktu putaran 1 menit 54,687 detik.

Pada hari kedua, Minggu (7/3/2021), dia memang bukan yang tercepat. Tetapi, torehan waktu Espargaro jauh lebih baik 1:54,152 detik. Ia kalah dari Fabio Quartararo (Yamaha) dan Jack Miller (Ducati). Meski tampil baik pada sesi pertama tes, Aleix justru menjagokan sang adik untuk menjadi juara di MotoGP tahun ini. Tentu, dengan berbagai pertimbangan.

Baca Juga :  Rossi Dipastikan Gagal Jadi Juara Dunia MotoGP 2020

“Pol, bagi saya, adalah calon kuat peraih gelar. Saya mengatakan ini bukan karena dia adik saya. Namun karena kualitasnya,” ujar Aleix Espargaro soal saudaranya, sebagaimana dikutip dari Motorsport Indonesia.

“Dia membuktikannya dengan (tim pabrikan) KTM tahun lalu. Bayangkan apa yang bisa diraihnya bersama (Repsol) Honda. Dia berada di tim terbaik, seperti di Barcelona (sepak bola) atau Ferrari (F1).”

Salah satu faktor yang membuat Pol Espargaro diunggulkan untuk menjadi juara karena dia memiliki kualitas. Selain itu, pebalap berkebangsaan Spanyol itu juga memperkuat Repsol Honda,

Baca Juga :  Fabio Quartararo Jadi Rider Yamaha Paling Konsisten Musim Ini

“Dia pasti sangat puas dan bahagia berada di tim yang solid dengan motor terbaik. Otomatis dia harus berjuang untuk memperebutkan gelar sekarang,” ujar Aleix.

“Marc Marquez selalu menang (dengan Honda) dan Pol cuma tak beruntung gagal meraih podium utama dengan KTM musim lalu. Dengan motor terbaik, bagi saya, dia ada di cakrawalarafflesia para favorit juara,” sang kakak menjelaskan.

Artikel Tag: Pol Espargaro, repsol honda





Source link

  • Bagikan