Performanya Meningkat, Pol Espargaro Makin Beradaptasi Dengan Motor RC213V

  • Bagikan
e1e871ad performanya meningkat pol espargaro makin beradaptasi dengan motor rc213v


Berita MotoGP: Rider anyar Repsol Honda, Pol Espargaro, terlihat mulai ‘nyetel’ dengan motor Honda RC213V.  Ia pun sukses menembus posisi lima besar pada hari ketiga tes pramusim MotoGP 2021.

Pol Espargaro mencatatkan waktu 1 menit 53,899 detik yang membuatnya jadi rider tercepat kelima. Catatan waktunya meningkat 0,8 detik dari hasil tes sebelumnya yang tercatat pada waktu 1 menit 54,272 detik.

Espargaro mengakui bahwa perbaikan catatan waktu putaran itu tak lepas dari hasil adaptasi yang dia lakoni. Rider asal Spanyol itu mengungkapkan bahwa proses perkenalannya dengan motor RC213V berjalan positif.

“Saya senang, hari ini jadi hari dengan perkembangan yang bagus. Tiap hari kami kian meningkat, sesuatu yang saya atau orang lain sangat tidak menduga-duga,” ujar Espargaro sebagiamana dikutip dari Motosan.es.

“Saya tak menyangka bakal merasakan motornya dan semuanya berjalan saat saya ingin melaju. Ini sangat menarik. Jadi, saya kira kami masih punya ruang untuk mendapatkan peningkatan karena pembalap teratas akan terus melaju menjadi yang tercepat dan saya kira kami juga punya kesempatan untuk meningkat,” tandasnya.

Baca Juga :  Pol Espargaro Ingin Jadi Pebalap Terbaik Repsol Honda

Lebih lanjut, Espargaro mengakui bahwa peningkatan tersebut juga dipengaruhi oleh pemakaian setelan motor yang mirip dengan milik rekan setimnya, Marc Marquez. Hal itu dilakukan oleh Espargaro dengan tujuan mendapat sensasi kecepatan yang biasanya dirasakan Marquez kala tampil dominan di lintasan.

“Kami telah mencoba beberapa hal, tetapi dalam hal set-up sangat mirip dengan milik Marquez karena saya menginginkannya. Saya lebih suka melaju cepat dengan pengaturan Marc, yang merupakan pembalap top pabrikan, dengan pengalaman paling banyak menjadi yang tercepat.”

“Anda harus mencoba melakukan apa yang Marc lakukan dan untuk itu Anda harus meniru pengaturannya,” jelasnya.

Baca Juga :  Danilo Petrucci Akui Masih Berusaha Pahami Karakter Motor KTM

Meski mengalami kemajuan, Espargaro enggan jemawa usai disebut-sebut sebagai salah satu pebalap yang difavoritkan meraih kemenangan pada balapan seri pembuka.

Menurut rider berusia 29 tersebut, dia masih harus beradaptasi lebih jauh lagi untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

“Tidak, saya tidak berpikir demikian. Saya kira saya masih membutuhkan lebih banyak putaran lagi dan lebih banyak pengalaman. Saya belum mengalami crash, bukan berarti saya berharap mengalami kecelakaan, tetapi itu artinya saya akan mengalami peningkatan. Saya ingin merasakan batasnya, dan untuk itu saya lebih butuh banyak putaran, banyak ban. Saat saya melaju cepat pada satu putaran, tiba-tiba kecepatannya menurun secara nyata,” tukasnya.

Artikel Tag: Pol Espargaro, MotoGP 2021, repsol honda





Source link

  • Bagikan