Kai Havertz Ungkap Posisi Barunya dari Sang Manajer dalam Laga Everton

  • Bagikan
9e1190a6 kai havertz ungkap posisi barunya dari sang manajer dalam laga everton


bola: Kai Havertz percaya dirinya cocok bermain dengan posisi yang diminta Thomas Tuchel saat Chelsea menang atas Everton pada Selasa (9/3) kemarin.

Rekrutan senilai 70 juta pounds (Rp1,39 triliun) dari Bayer Leverkusen itu telah mengalami awal yang sulit di Stamford Bridge dengan sejumlah cedera dan perjuangannya melawan Covid-19. Dia gagal membuat dampak signifikan sejak bergabung musim panas lalu.

Thomas Tuchel, yang sama-sama berasal dari Jerman, ditunjuk menggantikan Frank Lampard Januari lalu untuk mengeluarkan yang terbaik dari pemain berusia 21 tahun itu serta rekrutan dari Bundesliga lainnya yang juga tengah mengalami kesulitan, yakni Timo Werner.

Eks pelatih PSG dan Borussia Dortmund itu yakin dia mampu membuka potensi penuh Kai Havertz dan bulan lalu sempat menguraikan visinya terhadap pemain yang ia sebut “hybrid” tersebut.

Dia berkata, “Dia adalah pemain yang unik. Tidak begitu jelas di mana dia harus menetap. Apakah dia perlu menetapkan satu posisi khusus? Atau apakah dia jenis pemain hybrid? Hari ini, saya akan mengatakan dia di cakrawalarafflesia pemain No.9 dan 10, di cakrawalarafflesia keduanya.”

“Dia sangat nyaman di dalam kotak, dia sangat nyaman di posisi tinggi, dia sangat bagus dalam sundulan ofensif, dia memiliki waktu yang tepat untuk tiba di kotak penalti, penyelesaian yang bagus, ketenangan yang baik di dalam kotak, di sekitar kotak, dan sangat nyaman di posisi tinggi jadi cakrawalarafflesia No.9 dan 10.”

Dan dalam peran itulah Kai Havertz ternyata mampu menampilkan performa terbaiknya dengan seragam Chelsea sejauh ini ketika mereka mengalahkan Everton 2-0 untuk mengokohkan tempat keempat mereka dalam klasemen.

“Saya bermain seperti No.9 palsu, saya punya kebebasan untuk pergi ke mana pun saya ingin pergi, dan saya pikir itu bagus untuk saya,” kata Havertz seusai laga.

“Saya suka memiliki kebebasan di lapangan. Saya pikir saya beruntung bisa mencetak gol tetapi saya sangat senang dengan penampilannya, tidak hanya dari saya tetapi juga dari seluruh tim.”

“Saya pikir kami bisa melakukan jauh lebih baik daripada hari ini, tetapi hasilnya adalah kemenangan jadi tentu saja kami sangat senang dengan itu.”

Artikel Tag: Kai Havertz, Chelsea





Source link

  • Bagikan