Dilibatkan Kembangkan Motor, Johann Zarco Bahagia Gabung Pramac Racing

  • Bagikan
29054790 dilibatkan kembangkan motor johann zarco bahagia gabung pramac racing


Berita MotoGP: Johann Zarco mengaku lebih senang dengan posisinya sekarang di tim Pramac Racing pada kejuaraan MotoGP 2021, apalagi ia bakal ikut serta dalam pengembangan motor Desmosedici GP.

Johann Zarco merasa dirinya saat ini mempunyai peran penting sebagai tim pabrikan Rider asal Prancis ini sebelumnya hanya memperkuat tim Reale Avintia yang merupakan tim independen yang bernaung di tim Ducati.

Zarco naik ke tim Pramac Racing menggantikan posisi Francesco Bagnaia yang pindah ke tim resmi Ducati Lenovo Team. Bersama Pramac Racing, Johann Zarco akan mendapatkan tandem baru dari jebolan Moto2, Jorge Martin.

Baca Juga :  Lorenzo: Honda Terbukti Tak Bisa Juara Tanpa Marc Marquez

Usai peluncuran tim, Zarco langsung turun ke lintasan menjajal Desmosedici dalam tes pramusim pertama MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar, beberapa waktu lalu.

Rider asal Prancis ini mampu mencatatkan posisi keenam tercepat, dengan catatan waktu 0,416 detik lebih lambat dari catatan waktu tercepat.

Zarco lantas mengungkapkan perasaan bahagia setelah menjalani tes pramusim pertama dengan seragam barunya. Ia menyebut Pramac Racing membuatnya lebih ‘hidup’ karena dilibatkan dalam pengembangan motor balap Desmosedici hingga turun ke lintasan saat ini.

“Kami sudah mencoba berbagai hal, kami hanya masih belum mengerjakan persiapan. Kami mencoba perubahan besar pada sepeda motor untuk benar-benar melihat arah yang berbeda terkait kurang atau lebihnya informasi biar lebih jelas. Bagaimanapun, tidak ada sesuatu yang menjadi lebih buruk atapun menjadi sangat baik,” ujar Zarco sebagaimana dikutip dari Motorsport.com.

Baca Juga :  Meski Jadi Juara Dunia, Joan Mir Tak Pernah Mendapat Pengakuan

“Tapi kami telah mendapat informasi bagus dan menurut saya langkah saya dari Avintia ke Pramac, seperti lebih dilibatkan dalam proyek pengembangan motor. Ini menyenangkan karena saya bisa memberikan masukan dan melihat mereka menyukai apa yang saya utarakan,” tukasnya.

Artikel Tag: Johann Zarco, MotoGP 2021, pramac racing





Source link

  • Bagikan