Diego Simeone memecahan rekor Luis Aragones sebagai pelatih Atletico Madrid

  • Bagikan
06d3e6d3 simeone resmi pecahkan rekor luis aragones sebagai pelatih atletico madrid


Berita Liga Spanyol: Diego Simeone telah resmi memecahkan rekor Luis Aragones sebagai pelatih Atletico Madrid yang paling banyak mencatatkan kemenangan. Pelatih asal Argentina tersebut menorehkan kemenangan ke-309nya saat Los Rojiblancos menang 2-1 atas Athletic Bilbao pada Rabu (10/03) malam waktu setempat.

Kemenangan Atletico Madrid atas Athletic Bilbao merupakan pertandingan ke-514 Diego Simeone selama menangani klub ibukota Spanyol tersebut, sebelumnya Luis Aragones yang telah mencatatkan kemenangan paling banyak dengan 308 dalam 612 pertandingan.

Atleti menorehkan hasil imbang 121 kali dan kalah dalam 84 pertandingan di era Simeone sejak menduduki jabatan sebagai pelatih mereka pada Desember 2011 silam dan telah menjadi pelatih tersukses Atletico sepanjang masa.

Seperti dilansir Beinsports, Aragones yang juga merupakan pemain bintang untuk Atletico memenangkan enam trofi sebagai pelatih sedangkan Simeone meraih tujuh trofi merupakan satu-satunya yang meraih lebih banyak dibandingkan sang legenda.

Selama sembilan tahun kepelatihannya, eks gelandang Argentina tersebut telah membawa Atletico memenangkan dua Piala Super Eropa, dua Liga Europa, satu Piala Super Spanyol, satu Copa del Rey dan yang paling berkesan adalah satu-satunya gelar juara La Liga selama 25 tahun terakhir yang diraih pada musim 2013/14.

Selain itu Cholo membantu menciptakan keseimbangan kekuatan cakrawalarafflesia dua klub di ibukota Spanyol, ia merupakan satu-satunya pelatih yang pernah memenangkan tiga final melawan Real Madrid dalam tiga kompetisi berbeda, Copa del Rey (2013), Piala Super Spanyol (2014) dan Piala Super Eropa (2018). Ia juga pernah menghadapi Los Blancos sebanyak dua kali di final Liga Champions meski belum berhasil menang dalam dua kesempatan tersebut di 2014 dan 2016.

Artikel Tag: Simeone, Luis Aragones, Atletico Madrid





Source link

  • Bagikan