Belum Terima Kuota Internet Maret 2021? Ini Penjelasan Kemendikbud

  • Bagikan
131ad985 5da41ff79247b

Nadiem menerangkan penerima bantuan internet bulan November-Desember 2020 yang penggunaannya kurang dari 1 GB, tidak akan menerima subsidi kuota tahun ini.

“Artinya memang tidak digunakan data yang digunakan dengan berbagai alasan,” kata Nadiem.

Nadiem mengingatkan, penerima bantuan subsidi kuota internet bulan November-Desember akan otomatis mendapat bantuan kuota internet tahun 2021.

“Sehingga, pemimpin satuan pendidikan tidak perlu lagi mengunggah Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM) lagi untuk yang sudah menerima bantuan November-Desember,” ungkap Nadiem.

Baca Juga :  Daftar Santunan Korban Sriwijaya Air SJ 182

Kebijakan bantuan kuota data internet disalurkan selama tiga bulan sejak bulan Maret 2021.

Dalam paparannya, Mendikbud menerangkan bahwa peserta didik PAUD mendapat 7 GB/bulan.

Lalu, peserta didik jenjang pendidikan dasar dan menengah mendapatkan 10 GB/bulan, dan pendidik PAUD dan jenjang pendidikan dasar dan menengah mendapatkan 12 GB/bulan. Sedangkan, mahasiswa dan dosen mendapat 15 GB/bulan.

“Bantuan akan disalurkan pada tanggal 11-15 setiap bulan dan berlaku selama 30 hari sejak diterima,” ujarnya.

Baca Juga :  10 Tanaman Hias Berbahaya bagi Manusia dan Hewan

Mendikbud menjelaskan berdasarkan masukan masyarakat, keseluruhan bantuan kuota data internet di tahun 2021 merupakan kuota umum yang dapat digunakan untuk mengakses semua laman dan aplikasi.

Kecuali yang diblokir oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) serta daftar pengecualian yang tercantum pada situs resmi bantuan kuota data internet Kemendikbud: http://kuota-belajar.kemdikbud.go.id seperti Instagram, TikTok dan aplikasi lainnya.

Kompas

  • Bagikan
Positive SSL