Belum Terima Kuota Internet Maret 2021? Ini Penjelasan Kemendikbud

  • Bagikan
131ad985 5da41ff79247b

Jakarta – Bantuan Internet oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ( Kemendikbud) mulai disalurkan hari ini, Kamis (11/3/2021) hingga 15 Maret 2021.

Namun, bagi siswa, tenaga pengajar hingga mahasiswa dan dosen yang belum mendapatkan kuota ini karena nomor HP/ponselnya berubah, Kemendikbud memastikan bantuan bisa diterima di waktu yang berbeda.

Dilansir dari kanal Youtube Kemendikbud saat peluncuran kuota internet Senin (1/3/2021) Kemungkinan, penerima baru akan menerima bantuan pada bulan April 2021 mendatang. Begitu pula bagi yang belum pernah mendapat subsidi kuota tahun lalu.

Baca Juga :  MUI Serukan Umat Islam Seluruh Indonesia Boikot Produk Perancis

Siswa atau tenaga pengajar yang nomor ponselnya berubah bisa melapor ke pimpinan satuan pendidikan masing-masing, dalam hal ini sekolah atau satuan lebih tinggi, untuk mendapatkan kuota pada bulan April.

Nantinya, pimpinan operator di satuan pendidikan tinggal mengunggah Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM) untuk nomor yang berubah atau nomor yang baru ke laman vervalponsel.data.kemdikbud.go.id bagi jenjang PAUD, SD hingga SMA atau pddikti.kemdikbud.go.id bagi perguruan tinggi.

Baca Juga :  Polisi Grebek Tempat Jagal Kucing di Medan

Mendikbud Nadiem Anwar Makarim sendiri mengatakan subsidi kuota internet tahun 2021 memiliki pengecualian.

  • Bagikan