496 Personel Polda Bengkulu Mulai Disuntik Vaksin Covid-19

  • Bagikan
475eaf44 pju polda divaksin

BENGKULU-  Polda Bengkulu kembali melaksanakan penyuntikan vaksin Covid-19 kepada Pejabat Utama (PJU) dan jajaran personel Polda Bengkulu. Pelaksanaan vaksinasi dilakukan vaksinator dari tenaga kesehatan Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Bengkulu.

Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Drs. Teguh Sarwoni, M, Si melalui Kabid Humas Polda Bengkulu Kombespol. Sudarno, S.Sos, MH, menerangkan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini dengan sasaran 496 personel Polda Bengkulu dari seluruh satuan kerja untuk mendapatkan suntikan dosis pertama. Lalu penyuntikan vaksin dosis kedua kepada PJU yang sudah menerima dosis pertama pada 2 minggu lalu.

“Ada sebanyak 496 personel Polda Bengkulu dari seluruh satuan kerja menjalani penyuntikan vaksin pertama. Untuk PJU yang diawali Wakapolda Bengkulu  Brigjen Pol. Drs. Hari Prasodjo, MH hari ini sudah melaksanakan penyuntikan vaksin kedua,” kata Sudarno.

Baca Juga :  Pegawai Setwan dan 35 Dewan Bengkulu Uji Swab

Lebih lanjut Sudarno menerangkan, untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi 496 personel ini dilakukan secara bertahap mulai hari ini (10/3) hingga 25 Maret. Pelaksanaan vaksinasi untuk personel Polda Bengkulu belum dapat seluruhnya karena jumlah personel Polda Bengkulu sendiri mencapai 5 ribu orang lebih.

Baca Juga :  Ops Ketupat Polda Bengkulu, Paksa 353 Kendaraan Putar Balik di H-1 Lebaran

“Ini kan sesuai dengan jumlah vaksin yang didistribusi Kementerian kesehatan melalui Dinkes Provinsi Bengkulu di tahap awal sebanyak 1935 vial. Sehingga seluruh personel Polda Bengkulu belum semuanya bisa divaksin,” terang Sudarno.

Sudarno juga mengajak masyarakat Bengkulu untuk dapat mensukseskan program vaksinasi Covid-19 ini. Guna membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19, serta pemulihan ekonomi nasional. Dirinya mengimbau agar masyarakat Provinsi Bengkulu untuk tidak takut divaksinasi. Sebab, sudah terbukti suntik vaksin itu aman dan halal.

melansir rakyatbengkulu.com

  • Bagikan